Peringati HUT TNI Ke-77, Dandim 1311 Morowali Pimpin Upacara Tabur Bunga

Morowali – Jajaran Kodim 1311 Morowali menggelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan/Dermaga Bungku Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Selasa (4/10/2022).

Upacara Tabur Bunga itu dipimpin langsung oleh , Komandan Kodim 1311 Letkol Inf.Constantinus Rusmanto, S.Sos,M.Sc Bertindak selaku Inspektur upacara, yang turut dihadiri oleh, Bupati Morowali Drs.Taslim, Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK,MH, Kejari Morowali diwakili oleh Kasi Pidsus Dwi Romadonna,SH, Anggota Kodim 1311/ Morowali yang terdiri dari, para Perwira, Bintara, Tamtama juga Ibu Persit dan Bhayangkara Morowali serta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Morowali.

Upacara tabur bunga itu ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan tabur bunga.

Pada kesempatan itu, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf.Constantinus Rusmanto mengatakan,” bahwa upacara Tabur Bunga merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan.

” Tabur Bunga merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Ke-77 TNI Tahun 2022, sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pejuang yang telah gugur mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Republik Indonesia (RI),” ujar Letkol Inf.Constantinus Rusmanto.

Lanjut mengatakan, ” Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 ini, mengambil Tema” TNI Adalah Kita” yang berpesan bahwa TNI Milik Bersama, TNI Milik seluruh Masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Jajaran Kodim 1311 Morowali juga menyampaikan rasa bela sungkawa atas kerusuhan yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, pada pertandingan sepak bola.

Diketahui di Momen HUT TNI Ke-77, juga dilaksanakan Donor Darah, upacara dan syukuran serta beberapa perlombaan internal antar Koramil.

Penulis : Dian Anggraini

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini