Perkuat sinergi dakwah, Bakomubin silaturrahim dengan Pangdam V Brawijaya

SURABAYA – Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPW Bakomubin) Jawa Timur melaksanakan audiensi dan silaturahmi dengan Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya Mayjen Rafael Granada Baay, bertempat di Kantor Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya Surabaya, Rabu (29/05/2024).

Pengurus PW. Bakomubin Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Drs. KH. Sholihin Wr, M.M dan didampingi langsung oleh Ketua Umum PP. Bakomubin Dr. KH. Ali Mocthar Ngabalin, M.Si, yang juga sebagai Tenaga Ahli Utama KSP RI, dan bersama Ade Irfan Pulungan, SH sebagai Sekjend PP. Bakomubin ditemui langsung oleh pangdam, kasintel dan kasdam.

Ketua PW. Bakomubin Jawa Timur Drs. KH. Sholihin, Wr, MM, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya ditengah jadwal yang sangat padat masih menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan Pengurus PW. Bakomubin Jawa Timur.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan pula kepada Bapak pangdam, kasintel dan kasdam bahwa dakwah tidak hanya bil qoul, tapi mendukung kemajuan sosial dan ekonomi ummat juga merupakan dakwah bil hal, oleh karenanya dalam waktu dekat PW. Bakomubin Jawa Timur akan segera melaksanakan Pelatihan pembedayaan ekonomi ummat yang dirangkai dengan pelatihan UMKM untuk masyarakat jawa timur khususnya para muballigh bakomubin,” lanjut KH. Sholihin.

Ditambahkan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan kedepan masyarakat pada umumnya, khususnya para Muballigh/Muballigoh yang berada di Jawa Timur, dalam dakwahnya selain menyampaikan ajaran Islam yang penuh kasih sayang, mereka juga akan diarahkan secara mandiri dengan edukasi yang dimiliki bisa mengembangkan ekonomi ummat.

Terakhir dirinya menegaskan bahwa DPW Bakomubin Jawa Timur siap bekerjasama dan bersinergi dengan kodam V Brawijaya dan jajaran, terlebih jika itu semua tujuannya adalah untuk kemaslahatan, menjaga kedaulatan negara dan kebaikan umat Islam khususnya di Jawa Timur.

Sementara Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya Mayjen Rafael Granada Baay, menyambut baik kehadiran pengurus PW. Bakomubin Jawa Timur dalam rangka silaturahmi serta membicarakan hal-hal yang berkembang khususnya yang berkaitan dengan kemaslahatan ummat di Jawa Timur.

“Saya mengapresiasi kehadiran pengurus Bakomubin Jawa Timur di siang ini. Suatu kehormatan bisa berjumpa dan bersilaturahmi dengan Muballigh dan Ulama,” ucap Mayjen Rafael Granada Baay, bahwa selain tugas menjaga kekondusifan keamanan masyarakat, pangdam juga mengintruksikan kepada kasintel dan kasdam agar mendukung penuh dan mengbackup seluruh kegiatan PW. Bakomubin Jawa Timur, sehingga apa yang dibutuhkan para muballigh bakomubin jawa timur bisa berjalan lancar.

Untuk itu Mayjen Rafael Granada Baay berharap kedepan Bakomubin Jawa Timur bisa lebih maksimal serta menjadi barometer untuk propinsi lainnya di republik indonesia dalam menyampaikan pesan pesan dakwah yang sejuk, damai dan bersinergi dengan program pemerintah untuk Mensejahterakan masyarakat.

Penulis : Rofi’i

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini