POLDA SUMATERA UTARA GELAR BERBAGAI KEGIATAN SOSIAL KEPADA MASYARAKAT DALAM MENYAMBUT HARI ULANG TAHUN (HUT) BHAYANGKARA KE-78, DI RS BHAYANGKARA

Medan, Hosnews.id – Adapun kegiatan yang digelar diantaranya menyalurkan ribuan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Melaksanakan bedah rumah yang tidak layak huni, bakti religi membersihkan rumah-rumah ibadah dengan sasaran 69 masjid, 63 gereja, pura dan 11 vihara/klenteng di Jl. Wahid Hasyim, Selasa, (25/06/2024).

Kemudian, pembangunan fasilitas air bersih, bakti kesehatan berupa pengobatan secara gratis yang meliputi donor darah diikuti 400 personel, pencegahan stunting sebanyak 40 anak, sunnat massal 100 anak, pengobatan umum, spesialis dan laboratorium sederhana 200 orang.

Lalu, pelayanan kesehatan bagi 100 orang penyandang disabilitas serta penyuluhan kesehatan gigi, mulut untuk 30 anak berkebutuhan khusus. Juga menggelar bazar UMKM.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan kegiatan yang digelar dalam upaya kepedulian Polda Sumut dan jajaran tentang kesehatan, sosial dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Tentunya acara ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Polri ke 78. Pada kesempatan ini saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir meramaikan acara baksos dan bansos yang digelar Polda Sumut,” katanya.

“Melalui kegiatan bansos dan baksos ini, kita ingin meneguhkan bahwa Polri ada di tengah-tengah masyarakat sebagai pelayan dan pengayom,” pungkasnya.( Daena Nst )

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini