Semarak Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN Sasakpanjang 01

BOGOR,Hosnews.id- Sebanyak 108 siswa kelas 6 SDN Sasakpanjang 01 Kec. Tajurhalang Kab. Bogor mengadakan pelepasan siswa kelas 6 yang dilaksanakan pada Kamis (15/06/23). Ketua Panitia Dra Marsinah, SPd mengatakan acara ini terselenggara atas kerjasana SDN Sasakpanjang 01 dan orang tua siswa dengan komite sekolah.

Tema yang diusung “Meninggalkan Kenangan, Menyongsong Masa Depan” wisuda yang di isi dengan pentas seni kelas 1 sampai kelas 5 dipandu MC handal Bapak guru kelas 4 Nur Ali, SAg SPd MPd dan Ibu Guru kelas 1 Sarmila Yusmaniar SPd membuat suasana menjadi semarak.

Dalam sambutannya Siti Maesyaroh SPd MPd, yang merupakan Kepala Sekolah perempuan pertama diantara 10 Kepala Sekolah SDN Sasakpanjang 01 sejak berdiri 65 tahun lalu.

“Selamat kepada siswa tahun ini lulus 100%. Semoga kedepan lebih baik lagi. Ibu bahagia atas kelulusanya tapi sedih juga karena kalian akan meninggalkan sekolah ini. Kami hanya mengundang orang tua siswa kelas 6 saja karena sesuai kapasitas tempat.” Paparnya.

Ditambahkan Siti Maesyaroh, dalam perjalanannya SDN Sasakpanjang 01 merupakan sekolah dengan 618 siswa dan Akreditasi A. Prestasi ada peningkatan, tahun lalu hanya meraih 6 Juara, tahun ini dapat 9 Juara.

Pada Februari lomba O2SN tingkat Kecamatan Juara 1 Sepak Takraw Putra dan Juara 1 Tarompah Putri. Sedangkan dalam FL2N memperoleh Juara dengan kategori Putri : Juara 2 Cergam, Juara 1 Tari Kreasi. Untuk kategori Putra : Juara 3 Borangan, Juara 3 Dongeng Sunda, Juara 3 Pildacil dan Juara 2 Kaligrafi Pada kegiatan Pramuka mendapat Juara Umum terbaik 3 untuk LT 2.” Imbuhnya.

Salah satu orang tua siswa Ibu Syamsinah (52) yang anaknya lulus tahun ini mengatakan Sekolah SDN Sasakpanjang 01, pendidikannya bagus sekali, gurunya ramah, disiplin begitu juga bimbingan siswanya menjadikan anak berkarakter, lebih baik dalam beribadah juga rajin belajar.

“Harapannya sekolah ini semakin bagus lagi untuk kemajuan bangsa dan negara.” Sambungnya.
Kesan dan pesan perwakilan siswa kelas 6 oleh disampaikan Muhammad Ilham Sabani.

Pemberian penghargaan Siswa Teladan kepada Hisyam Ahmad Zulkarnain, Putri Lesmana dan Ainur Rifiq. Nampak hadir, Pengawas Sekolah Kec. Tajurhalang Dra Ety Mulyati MPd didampingi Ketua Komite Sekolah SDN Sasakpanjang 01 Ahim Sumarja, SPd dan Kepala Sekolah MI Alfatih Syaiful Anwar SPd.I serta Pengurus RW setempat. (SBR)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini