Serbuan Teritorial Kembali di Galakan oleh Kodim 0503/Jakarta Barat Bakti Sosial Sunatan Gratis Door To Door

JAKARTA – Kodim 0503/JB mengadakan Bakti Sosial Sunatan Gratis Door To Door di Kantor Sekretariat RW 02, Jalan Angke Indah Raya, RT 004 RW 02, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. (Jumat, 28/06/2024).

Serbuan Teritorial dalam rangka Bakti Sosial TNI untuk dapat menyentuh lapisan warga masyarakat paling bawah yang membutuhkan uluran tangan insan teritorial dalam bentuk sunatan gratis.

Sunatan gratis door to door kali ini dilaksanakan kembali di wilayah kecamatan Tambora tepatnya Kelurahan Angke dan menyunati 12 anak berbagai usia dan meliputi tiga RW yaitu RW 01, RW 02 dan RW 03 Kelurahan Angke.
Hampir semua yang di sunat adalah keluarga yang tidak mampu dan anak yatim atau piatu.

Dandim 0503/JB Kolonel Inf E.S. Putra Siregar S.I.P. yang di wakili Danramil 02/Tambora Mayor Inf Mukhlisin mengatakan “Kegiatan Baksos TNI ini utk dapat meringankan warga masyarakat yang kurang mampu dan untuk anaknya yang belum di sunat maka kami mengadakan serbuan teritorial sunatan gratis door to door, semoga kegiatan Baksos ini dapat membantu warga yg kurang mampu, satu bulan yang lalu juga pernah diadakan di RW 08 Angke.” Tegasnya.

Lurah Angke Firmansyah yang di dampingi Sekel Angke Anjas Umaryadi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran kodim 0503/JB khususnya dari Koramil 02/Tambora dan apresiasi atas kegiatan Baksos TNI ini.

“Semoga kegiatan Baksos TNI ini bisa dilaksanakan di RW-RW lain yg berada di Kelurahan Angke, karena memang Baksos ini di butuhkan oleh warga kami apalagi di musim liburan anak sekolah ini.” Tutur Firmansyah.

“Semoga Bakti TNI mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT.” Ucapnya.

Untuk Sunatan Gratis berjumlah 12 anak yang sudah mendaftar dan siap untuk di sunat antara lain : RW 01 ada 2 anak (Noval 10 Th, Junam 10 Th), RW 02 ada 7 anak (M. Raka 9 Th, Noval Maulana 5 Th, Sadat 9 Th, Ragil 8 Th, Wijaya Kusuma 6 Th, A. Wiki 9 Th, Hafis 5 Th) dan RW 03 ada 3 anak (Darus Anwar 7 Th, Apis 5 Th, Lukman 9 Th).

Ketua RW 02 Yulius Robin mengungkapkan “Kami sangat bersyukur dengan diadakannya Baksos TNI ini karena sangat membantu warga saya yg tidak mampu utk dapat di sunat”. Ungkapnya.

Hartoyo (55 Th) adalah Kakek
Noval Maulana (5 Th) yg turut hadir mendampingi cucunya dan ayahnya bernama Haryono (28 Th) yang bertempat tinggal di Jln. Angke Indah, RT 013 RW 02, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jak Bar menuturkan. “Kami sangat berterima kasih dengan diadakannya sunatan gratis ini saya pribadi sangat terbantu, semoga kegiatan Baksos TNI tetap berjalan dan maju terus.” Ungkap Haryono.

Usmayati (52Th) ibu dari Ragil (8 Th) yang tinggal di Jalan. Gg O, RT 008 RW 02, Kelurahan Angke, Tambora, Jak Bar mengatakan “Alhamdulillah bisa ngadain sunatan masal gratis kami terbantu juga dan terima kasih kepada Koramil atas diadakan Baksos ini.” Ungkap Usmayati.

Sunatan Gratis dilakukan oleh tenaga profesional dari Kodim 0503/JB yang menjabat Babinsa Kelurahan Kedaung Kaliangke Serka Warsito Amk, SH, MH Koramil 04/ Cengkareng dan sudah menyunati 585 anak di Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Tambora dan kegiatan serbuan teritorial Baksos TNI Sunatan Gratis ini akan terus berjalan sesuai dengan permintaan dari masing masing Babinsa dan tiga pilarnya dari tiap kelurahan yang berada di Jakarta Barat.

Bakti Sosial Sunatan Gratis door to door memberikan bingkisan kepada anak anak yang di sunat berupa Donasi utk anak yang di sunat, 12 buah sarung, 12 stel baju koko anak, 12 pack buku tulis, 12 pack pensil, 12 pack penghapus.

Turut hadir Danramil 02/Tambora Mayor Inf Mukhlisin, Perawat Yuni perwakilan dari Puskesmas Kel. Angke, Lurah Angke Firmansyah, Sekel Angke Anjas Umaryadi, Babinsa Serma Mi’an dan Serda Sarip, Kasi Ekbang Fahmi Alkadri, Kasatgas Pol PP Rudi, Ketua RW 02 Yulius Robin, LMK RW 02 Wahyudin, Ibu ibu Dawis dan Jumantik, para Ketua RT.

Reporter Ikhsan.B

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini