Silaturrahmi Korlip Nasional HOSNEWS Dengan Kaperwil Sumut Berlangsung Penuh Keakraban

MEDAN, Hosnews.id – Peran media dalam kehidupan sehari-hari yakni sebagai komunikator serta agent of change dan sarana interaksi. Media memiliki peran yang sangat penting sehingga posisi media massa pun menjadi penting dalam masyarakat.

Dalam mengembangkan sayap dan untuk lebih memperkuat daya dorong media Hosnews di Sumatera Utara, Kordinator Liputan Nasional Syaifuddin Lubis mengambil inisiatif melakukan konsolidasi sekaligus kordinasi dengan Kaperwil Hosnews Sumut, Yudi dan anggota wartawannya, bertempat di Warkop Apa Adanya jalan Menteng, Medan Denai, Selasa (4/6/2024).

Dalam acara pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Korlip Nasional memberikan pencerahan dan pengarahan kepada Kaperwil Yudi dan seluruh wartawannya untuk lebih profesional dalam menggali informasi di lapangan dan menayangkan pemberitaan yang up to date agar media Hosnews yang kita cintai ini diterima dengan baik oleh masyarakat Sumatera Utara.

Menyikapi pertemuan Jurnalis Hosnews di Sumatera Utara, Moh Hosen Pimpinan Redaksi menyampaikan apresiasi kepada Korlip Nasional Sa’id Loebis, A Wahyudi, Keperwil Sumut, Nurmala Tambunan Penasehat dan seluruh anggota yang telah hadir untuk pengukuhan solidaritas dengan sesama media lain di Sumatera Utara.

“Di tengah perkembangan platform digital dan media sosial, media tetap dituntut profesional dalam membuat cover boothside, melakukan verifikasi, mencerna dan menyaring informasi hingga menghasilkan sebuah sumber berita yang dipercaya (kredibel). Berita-berita yang mencerdaskan, mendidik, dan mencerahkan.

Pers sebagai pilar keempat demokrasi, juga telah dijamin kemerdekaannya dan diakui keberadaannya oleh UUD 1945, seperti halnya tiga pilar demokrasi lainnya, yakni kekuasaan eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Kemerdekaan pers merupakan komitmen pertama yang ada di dalam UUD 1945, bahkan menjadi kalimat pertama dalam Pembukaan. Jadi keliru bila ada yang menganggap pers tidak ada di dalam UUD 1945. Selain itu, Salah satu roh dari demokrasi adalah kebebasan bereksperesi. Dan itu dekat dengan kebebasan pers.

Hosen menegaskan bahwa menjalin Solidaritas dengan media lain itu sangatlah penting sebagai wujud salam satu pena. Sehingga Insan pers tidak mudah diremehkan oleh orang orang tidak bertanggung jawab. Kami pimpinan Hosnews berharap dimanapun Jurnalis Hosnews berada tetap mengedepankan etika dan estetika menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya.

Penulis: Hosnews

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini