Sinergisitas PW.Bakomubin Jawa Timur Bersama Kapolda Jawa Timur

SURABAYA – Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (PW. Bakomubin) Jawa Timur melaksanakan audiensi dan silaturahmi dengan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto ,M.Si, bertempat di Kantor Polda Jawa Timur, Rabu (29/05/2024).

Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut pengurus PW. Bakomubin Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Drs. KH. Sholihin Wr, M.M dan dalam kesempatan tersebut didampingi langsung oleh Ketua Umum PP. Bakomubin Dr. KH. Ali Mucthar Ngabalin, M.Si yang juga sebagai Tenaga Ahli Utama KSP RI, bersama Ade Irfan Pulungan, SH sebagai Sekjend PP. Bakomubin.

Ketua PW. Bakomubin Jawa Timur Drs. KH. Sholihin, Wr, MM, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Jawa Timur ditengah jadwal yang sangat padat masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan Pengurus PW. Bakomubin Jawa Timur.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan pula kepada Bapak Kapolda bahwa dalam waktu dekat PW. Bakomubin Jawa Timur akan melaksanakan kegiatan Gebyar Muharram 1446 Hijiriyah dengan Pelatihan Muballigh Bela Negara yang dirangkai dengan tabligh akbar dan upgrading muballigh,” lanjut KH. Sholihin.

Ditambahkan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan kedepan para Muballigh/Muballigoh khususnya yang berada di Jawa Timur dalam dakwahnya selain menyampaikan ajaran Islam yang bersumber dari Al Qur’an dan Hadist, namun turut pula menyampaikan pesan cinta tanah air, kasih sayang sesama manusia kepada para jemaahnya.
Terakhir dirinya menegaskan bahwa PW.

Bakomubin Jawa Timur siap bekerjasama dan bersinergi dengan Polda Jawa Timur dan jajaran, terlebih jika itu semua tujuannya adalah untuk kemaslahatan dan kebaikan umat Islam khususnya di Jawa Timur.

Sementara Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto ,M.Si, menyambut baik kehadiran pengurus PW. Bakomubin Jawa Timur dalam rangka silaturahmi serta membicarakan hal-hal yang berkembang khususnya berkaitan dengan kemaslahatan ummat di Jawa Timur.

“Saya mengapresiasi kehadiran pengurus Bakomubin Jawa Timur di sore hari ini. Suatu kehormatan bisa berjumpa dan bersilaturahmi dengan Muballigh dan Ulama,” ucap Irjen Pol Drs. Imam Sugianto ,M.Si,.

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa selain tugas menjaga kekondusifan keamanan masyarakat, saat ini Polri juga sudah merekrut santri hafizh Al-qur’an untuk menjadi polisi yang akan memberikan pemahaman keagamaan yang kuat dengan pelatihan dan diberikan fasilitas beasiswa untuk kuliah dan bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel ( UINSA ) Surabaya, sehingga dibutuhkan pula dukungan dari seluruh pihak tidak terkecuali para Muballigh bakomubin jawa timur.

Untuk itu dirinya mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bakomubin Jawa Timur dan berharap kedepan Bakomubin Jawa Timur bisa bersinergi bersama dengan Polda Jawa Timur, sebagaimana yang selama ini program Da’i Kamtibmas yang sudah dilakukan oleh Polri diberbagai daerah.

Edt : rofi’i

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini