Siulak Panjang Kecamatan Siulak Raih Juara Umum MTQ , Dusun Baru Sukses Laksanakan

KERINCI – Dusun Baru kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci sukses menjadi tuan rumah dan Siulakk Panjang menyabet juara umum MTQ Tingkat Kecamatan Siulak Tahun 2024. Penyelenggaraan MTQ tersebut resmi ditutup oleh Camat Sutan Nurman, Minggu malam (29/06/24).

Dalam Perayaannya, Camat Siulak Sutan Nurman mengucapkan selamat kepada para santri, hafidz Qur’an dan para peserta yang berhasil meraih prestasi terbaik. Dia berpesan agar para juara tidak jumawa dan terus meningkatkan potensi diri karena akan menghadapi event yang lebih tinggi yaitu MTQ tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Selamat kepada para juara. Saya berpesan jangan malas-malasan, teruslah berlatih, kembangkan potensi diri untuk menghadapi MTQ tingkat Kabupaten bahkan Provinsi nanti,” pesan Camat Siulak .

Dia menandaskan bahwa keberhasilan tidak hanya diukur dari aspek penyelenggaraan dan prestasi kejuaraan yang diperoleh saja, tetapi bagaimana semua pihak mengambil hikmah dan mendapat nilai tambah dalam peningkatan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Yang lebih utama adalah bagaimana kita dapat mengambil hikmah, mengamalkan dan mendapat nilai tambah secara lebih mendalam, pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia, baik panitia lokal maupun Pemerintah Desa Dusun Baru dan seluruh pihak atas sumbangsih dan usahanya sehingga penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Siulak tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa Dusun Baru Defra Yulizarman, SE yang telah sukses menjadi tuan rumah dan Pemerintah Desa Siulak Panjang Alfikri berhasil meraih juara umum MTQ Tingkat Kecamatan Siulak ” ucapnya.

Dia juga mengingatkan kepada para peserta yang belum berhasil pada kesempatan MTQ ini, jangan berkecil hati dan menghapus harapannya. Jadikan momentum ini untuk terus memacu kemampuan pada target selanjutnya meraih hasil terbaik MTQ.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kerinci mengungkapkan rasa syukurnya, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Siulak berjalan lancar aman dan tertib.

“Alhamdulillah MTQ tingkat Kecamatan Siulak ini berjalan dengan sukses. Suka dan duka saling mengisi di antara kita semua,” ungkap.

Ia pun berharap melalui MTQ Tingkat Kecamatan Siulak tersebut dapat meningkatkan tekad dan semangat bersama untuk kembali meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Kerinci.

“Melalui MTQ ini, mari kita rapatkan barisan, satukan tekad dan semangat untuk meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Kerinci secara berturut-turut,” ucapnya.

Adapun peringkat 5 besar terbaik pada MTQ Kecamatan Siulak yaitu: pertama Desa Siulak Panjang , kedua Kecamatan Dusun Baru, ketiga Desa Siulak Gedang keempat lubuk Nagodang dan kelima telaga biru.

Reporter : Feki Novendi Eksal

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini