SMAN 1 Parungpanjang Menggelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Angkatan 27 tahun 2024

Kabupaten Bogor | Sekolah SMAN 1 Parungpanjang menggelar rangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan Pelepasan dan Perpisahan oleh segenap keluarga besar SMAN 1 Penggerak Parungpanjang, acara pelepasan dan perpisahan bagi peserta didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 bertempat di halaman SMAN 1 Jalan Parungpanjang – Desa Jagabaya, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari Rabu 15/05/2024

Ditampilkannya pentas seni persembahan dari para siswa-siswi menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, pentas barongsai yang diperagakan oleh gabungan warga sekitar sekolah dan siswa SMAN 1 ikut memeriahkan dalam acara tersebut.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMAN 1 Parungpanjang melepas 486 orang siswa-siswinya.Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan, dan ada hal yang luar biasa dalam acara pelepasan dan perpisahan SMAN 1 2024 ini. Kepala Sekolah Dr. Dudung Nasrullah Koswara memberikan reward kepada salah satu siswa atau siswi yang terpilih dengan memberangkatkan umroh ke tanah suci Mekah melalui diundi.

Salah satu siswi yang terpilih dari kelas XII, saat Ketua Komite Ujang Sutisna membuka lembaran undian dan menyebutkan nama Anisa yang mendapatkan umroh ke tanah suci Mekah membuat seluruh yang hadir terlihat sangat terharu dan tidak sedikit yang meneteskan air mata.

Ada yang spesial dalam acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi tahun 2024 ini dengan Hadirnya Camat Parungpanjang Drs. Chairuka Judhyianto Nugroho, M.Si., serta hadirnya Hj. Nurhayati Kepala Desa Jagabaya, Kecamatan Parungpanjang yang mendampingi Kepala Sekolah Dr. Dudung Nasrullah Koswara, M.Pd.

Beserta Wakasek, bendahara sekolah,para guru dan staf SMAN 1 Penggerak menjadi perhatian para tamu undangan dan orang tua wali murid serta tepuk tangan para siswa-siswi kelas XII yang merasa bangga hadir kedua Kepala Pemerintahan tingkat Kecamatan dan Desa yang beberapa tahun kebelakang absen dalam acara pelepasan dan perpisahan.

Nampak hadir juga dalam kesempatan tersebut,KCD wilayah 1 Disdik Jabar, Kepala Sekolah SMPN 1 Parungpanjang, kepala sekolah SMPN 3 Parungpanjang, Danramil 0621-23/PP Kapten Inf. RD Heri Mustiadi yang di dampingi Batuud Koramil 0621-22/PP Serka Dede.

Dalam deretan tamu undangan terlihat hadir tokoh pendidikan Parungpanjang Drs. Ero Ansori, MM yang nota bener mantan Kepsek SMAN 1 dan Ujang Sutisna Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Penggerak yang cukup beken dan kharismatik Dimata para siswa-siswi dan masyarakat Parungpanjang, mengingat Ujang Sutisna salah satu tokoh di kecamatan Parungpanjang .

Saat disambangi awak media Kepsek Dr Dudung koswara mengatakan, “Setiap anak punya keunggulan dalam bidangnya, termasuk potensi kepemimpinan non formal. Secara formal di dunia anak didik ada Ketua OSIS terpilih, secara non formal ada pemimpin OSIS “terpilih”.

Keduanya sama sama punya potensi kepemimpinan yang baik. Duta Leadership bagi Dudung Nasrullah Koswara adalah ( pembawa amanah untuk konsolidasi kekuatan alumni untuk kebaikan sekolah dan masa depan para alumni ) dan Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan dan SMAN 1

Adalah satu sekolah yang unik dan penuh tantangan dengan kondisi hilir mudiknya kendaraan besar tronton yang kurang lebih 3000 unit setiap hari tanpa mengenal batas waktu, dan siswa-siswi ini adalah nyawa saya, mereka anak-anak saya generasi masa depan yang setiap hari harus bergelut dijalan raya dengan kendaraan besar” ungkap Dr Dudung koswara.

Lanjut Dudung” para orang tua pun yang mengantar anak-anak ke sekolah sama harus bergelut dengan kendaraan besar, untuk SMAN 1 Parungpanjang salah’ satu sekolah yang unik dan penuh tantangan” ujarnya

Dengan acara yang sama saat di mintai statementnya, camat Parungpanjang Drs. Chairuka Jhudianto Nugroho M.Si ditemui awak media mengatakan,” Alhamdulillah kami sangat berterimakasih secara khusus kepada bapa kepala sekolah SMAN 1 Parungpanjang yang telah mengundang kami muspika Parungpanjang, pada acara kegiatan pelepasan atau perpisahan siswa siswi kelas XII sekolah SMAN 1 Parungpanjang, kalau kami melihat sekolah SMAN 1 Parungpanjang ini adalah sekolah favorit artinya sekolah yang sangat bermutu, baik dari kualitas para pendidik, begitu juga sekolah SMAN 1 Parungpanjang ini. pungkasnya.

Ujang Sutisna Selaku ketua Komite sekolah SMAN 1 Parungpanjang mengatakan kepada awak media” ini adalah moment pelepasan dan perpisahan yang sangat luar biasa dan sejarah di Parungpanjang ada siswi yang diberangkatkan umroh ke tanah suci Mekah oleh pribadi kepala sekolah,ini adalah suatu hal motivasi yang patut dicontoh,”ungkapnya

Lebih lanjut Ujang Sutisna berharap mudah mudahan progam reward umroh ke tanah suci Mekah khususnya untuk siswa siswi SMAN 1 Parungpanjang, kami berharap kepada bapa kepala sekolah, program ini di tahun depan ajaran 2025 dapat diadakan kembali. Yang kedua kami menghimbau kepada orang tua wali murid terkait penerimaan peserta Didik Baru tahun ajaran 2024-2025, nanti pada waktu pembukaan PPDB di sekolah SMAN 1 Parungpanjang ini, Ayo segera daftarkan anaknya bisa langsung datang ke sekolah ini, dan bisa mendaftarkan melalui online PPDB sekolah SMAN 1 Parungpanjang. “pungkasnya

Ditempat yang sama Drs.Ero Ansori.M.M selaku tokoh Pendidikan di Parungpanjang, sekaligus mantan Kepala sekolah SMAN 1 Parungpanjang pada tahun 2011 ditemui awak media mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini kami sangat bangga dan terharu melihat kegiatan pelepasan atau perpisahan peserta didik angkatan ke 27 tahun 2024 kelas XII SMAN 1 Parungpanjang, karena kalou kami melihat sekolah ini semakin lebih baik dan semakin lebih maju, pada tahun 2011 saya menjadi kepala sekolah SMAN 1 Parungpanjang siswa siswinya baru ada 46 orang dan ruangan berjumlah 6 RKB dan bertambah menjadi 150 siswa siswi di sekolah ini, artinya kami sangat bangga dan Apresiasi dengan kepemimpinan teman saya pak Dudung menjadi kepala sekolah di SMAN 1 Parungpanjang, sekali sukses untuk rekan saya pak Dudung,” ujar Drs Ero Ansori M,M

Tidak hanya itu,pihak sekolah memberikan piagam penghargaan kepada para siswa-siswi melalui seleksi yang ketat, sebelum penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda Alumni SMAN 1 Parungpanjang besar harapan terhadap 450 siswa-siswi yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.tutupnya.

Reporter Ikhsan.B

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini