Spesifikasi Vivo Y56 5G Desain Premium RAM Besar Terbaru 2023

Spesifikasi Vivo Y56 5G : Perusahaan Vivo akhirnya diumumkan secara resmi. Vivo Y56 5G diluncurkan secara resmi hanya sehari setelah Vivo Y100.

Harga dan spesifikasi Vivo Y56 5G dipatok USD 240 atau sekitar Rp3,6 juta dengan chipset Dimensity 700, layar LCD FHD+ ukuran 6,58 inci, dan baterai 5.000 mAh.

Sektor kamera menghadirkan penembak utama 50MP bersama pembantu kedalaman 2MP. Bagian depan menampung penembak selfie dengan resolusi 16MP.

Perusahaan gadget asal China, Vivo resmi luncurkan smartphone terbarunya dari seri Y-Series yang bernama Vivo Y56 5G.

Baca Juga : Download 1000 Kits DLS 2023 Keren, Sponsor Banyak Dan Unik

Spesifikasi Vivo Y56 5G Terbaru 2023

Dilansir dari laman resminya, Vivo Y56 5G akan dilengkapi dengan berbagai keunggulan, salah satunya adalah kehadiran chipset 5G dari Mediatek, yakni Dimensity 700.

Chipset tersebut dipadukan denga RAM 8GB dan media penyimpanan (storage) sebesar 128GB.

Ponsel ini memiliki baterai yang cukup besar dengan kapasitas 5.000 mAh. Tidak lupa juga didukung oleh pengisian cepat via konektor USB-C dengan daya 18 watt.

Untuk segi desainnya, Vivo Y56 5G mengadopsi layar LCD berukuran 6,58 inci dan dilengkapi dengan resolusi Full HD Plus.

Baca Juga : Aplikasi Google Gboard Versi Baru, Fitur Apa Saja yang Diupdate?

Pada bagian tengah atas layar, terdapat modul kamera konvensional yang bergaya waterdrop.

Dalam modul ini memuat kamera selfie atau kamera depan dengan resolusi hingga mencapai 16 MP.

Sementara untuk kamera belakangnya, Vivo Y56 5G memiliki dua kamera dengan resolusi yang berbeda, yaitu 50MP dan 2MP (depth sensor).

Jika kamera depannya terletak di dalam modul berbentuk teardrop, justru kedua kamera belakang ini terletak di dalam sebuah modul persegi.

Baik kamera depan maupun kamera belakang dari Vivo Y56 5G dibekali fitur Super Night Mode, di mana dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan gambar dengan kualitas yang bagus meskipun minim cahaya.

Baca Juga : 1001+ Playlist IPTV M3u Indonesia Terbaru 2022 Update Tiap Hari

Untuk spesifikasi software dari Vivo Y56 5G, ponsel tersebut menjalankan sistem operasi atau OS Android 13 yang dipoles dengan tampilan antamuka (UI) Funtouch OS 13.

Fitur pendukung lainnya yang ada di dalam ponsel ini mencakup Extended RAM 3.0 hingga 8GB untuk meningkatkan performa ponsel, serta pemindai Sidik jari atau fingerprint yang sudah dibenamkan pada tombol power.

Selain itu, tersedia fitur pelengkap lainnya pada ponsel ini seperti album, info cuaca (weather), Cleanup and Acceleration, stiker, dan Nano Music Player.

Vivo Y56 5G hanya tersedia dalam dua varian warna, antara lain Black Engine dan Orange Shimmer.

Dirangkum Teknogram dari GSM Arena pada Sabtu (18/2/2023), Vivo Y56 5G baru akan dipasarkan di India dengan harga 19.999 rupee atau jika di kurs Rupiah sekitar Rp. 3,6 juta.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah ponsel tersebut akan turut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Namun, besar kemungkinan Vivo Y56 5G ini akan dipasarkan juga di Tanah Air, dilihat dari besarnya angka penjualan Vivo di Indonesia yang termasuk dalam kategori cukup tinggi.

PUNUTUP :

Demikian itulah Spesifikasi Vivo Y56 5G : Perusahaan Vivo akhirnya diumumkan secara resmi. Vivo Y56 5G diluncurkan secara resmi hanya sehari setelah Vivo Y100.

Mudah-muhan dengan adanya review dalam artikel ini bisa bermanfaat bagi temen-temen semua dan semoga bernmanfaat, Terimakasih.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini