STIE PBM Menggelar WISUDA KE 18

JAKARTA – Dr. Rita Zahara, SE., MM sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pengembangan Bisnis dan Manajemen (STIE PBM) dalam sambutan singkatnya pada Wisuda ke 18 Prodi S1 dan Prodi S2 di Gedung Klub Eksekutif Persada Halim Perdana Kusumah Jakarta, Rabu (29/05/24), mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk merenungkan perjalanan panjang yang telah dilalui bersama.

“Perjalanan ini tidaklah mudah, penuh dengan liku-liku dan tantangan, namun kita telah berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Wisuda bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari perjuangan baru. Saat ini, para wisudawan dan wisudawati telah memiliki bekal ilmu dan pengetahuan yang sangat berharga untuk menghadapi dunia nyata. 

Tantangan yang ada di masa depan mungkin akan lebih berat, namun saya percaya, dengan semangat, kegigihan, dan keberanian, para wisudawan dan wisudawati akan mampu menghadapinya dengan baik.” Paparnya.

Selamat atas kelulusan ini. “ Jadikanlah gelar yang Anda peroleh sebagai bekal untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi. Tetaplah rendah hati, tetaplah belajar, dan tetaplah berkontribusi bagi bangsa dan negara. Semoga apa yang telah kita capai hari ini menjadi awal dari kesuksesan yang lebih besar di masa depan.”Sambugnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala LLDikti 3 Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si,. MSc mengucapkan selamat kepada wisudawan/i yang telah menyelesaikan pendidikan di STIE PBM.

Acara ini menjadi momen yang paling berharga, keberhasilan yang diperoleh hari ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras serta ketekunan belajar selama menempuh pendidikan di kampus ini.

Semoga semangat belajar yang telah menjadi bagian hidup dari kalian, menjadi pondasi dan modal untuk meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan. Di era yang terus berubah dengan cepat, pengetahuan dalam bidang bidang ekonomi modal penting yang akan membantu anda dalam membangun karir yang baik.

Ilmu ekonomi tidak hanya memberikan pemahaman tentang aspek ekonomi sebagai sebuah ilmu pengetahuan tetapi juga melatih kemampuan berpikir kritis dan pengambila keputusan yang tepat.

Dalam menghadapi tantangan masa depan, para sarjana STIE PBM memiliki jiwa entrepreneur bisa menjadi pilihan strategis menciptakan lapangan kerja, menggerakkan perekonomian dan memberfikan dampak positif pada masyarakat.

Ketua Panitia Wisuda XVIII STIE PBM Boyke Hatman, SE., MMSI., M.Si. Dengan dasar Tamatan S1 dapat mengaplikasikan Iptek dalam bidang keahliannya. Tamatan S2 mampu mengembangkan Iptek hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji dengan pendekatan interdisipliner dan multidisipliner.

Dari sini maka akan muncul tamatan dengan perkuatan pemeran-pemeran profesi, tokoh, leader dan pelaku bisnis lainnya.

“Saya sangat yakin para alumni akan mampu menghadapai dan menjawab tantangan yang terbentang luas dengan berbagai macam persoalan, khususnya yang terkait dengan ekonomi.

Sedangkan tanggung jawab sebagai wisudawan tidaklah simpel, karena kalian memiliki responsibilitas dalam pelaksanaan kemampuan keilmuan dengan cara yang tulus, mulia, jujur dan humble menjadi bagian dari keseharian kehidupan untuk menyegarkan, mencerahkan pemahaman dan pengembangan bidang keilmuan.” Katanya.

Orasi ilmiah disampaikan oleh Marsekal Pertama TNI Dedy Ghazi , SIP, MSi, CGRP. Sambutan wakil wisudawan oleh Maharani Aini, SE, sedangkan sambutan wakil alumni oleh Drs. Soewiryo Cokro, SE, MM.

Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan PBM Dr. Syahril Yoserizal, SE, MM, bersama dengan Struktural STIE PBM Wakil Ketua I Bidang Akademik Wakhyudin SE MM, Wakil Ketua II Bidang Keuangan Neli Marita, SE MAk, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Syaiful Bahri Ritonga, SE MM, Kaprodi S1Akuntasi Badrian SE MM, Kaprodi S1 Manajemen Jajang Cukmana, SE MM, Kaprodi S2 Manajemen Dr. Endro MM, Ka BAAK Mustofa, SE MM, Dosen Senior, Karyawan dan tamu undangan.

Wisudawan terbaik Syauqi Adnan, SE dari Prodi S.1 Akuntansi dan Putri Rahmasari SE dari Prodi S.1 Manajemen serta serta Margaretha Yuniaty Simarmata SE, MM dari Prodi S2 Manajemen.

Wisuda ke-18 berhasil meluluskan sebanyak 149 orang, terdiri dari Sarjana S1 Prodi Akuntansi sebanyak 5 orang,  Sarjana S1 Prodi Manajemen sebanyak 136 orang dan Pascasarjana Magister Manajemen sebanyak 8 orang, hingga saat ini Alumni STIE PBM telah mencapai 3.592 orang. (SBR)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini