15# Tempat Wisata di Jepara Yang Lagi Hits dan Terbaru

Tempat Wisata di Jepara : Jepara dikenal sebagai ” Kota Ukir” karena keahlian tangan para pengarajinnya yang luar biasa dalam membuat produk ukiran kayu yang sangat indah.

Selain itu, jepara juga memiliki pantai-pantai yang menakjubkan, seperti pantai Kartini dan pantai bandengan, dan masih banyak lainnya.

Disini kalian juga menikmati matahari terbenam yang spektakuler, cocok buat nyantai dengan pasangan maupun dengan temen-temen kalian.

Jadi penasaran kira-kira apa saja sih yang di jelajahi kalau kita sudah berada di jepara? berikut daftar tempat wisata di jepara yang hits yang wajib kalian kunjungi:

Biar meng efesien waktu langsung saja simak pembahasan kali ini.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jepara Yang Lagi Hits

1. Pantai Kartini

Sumber Foto: Hosnews.ID

Biar lebih semangat perjalanan kali ini, ada banyak destinasi yang menakjubkan yang perlu kalian kunjungi di Jepara, salah satunya adalah Pantai Kartini.

Wisata Jepara paling populer ini terletak di desa bernama Bulu, yang bisa dijangkau sekitar 2,5 km dari arah kota Jepara.

Momen bermain di pantai ini terbilang cukup seru dan menenangkan, Hampir lupa pulang karena dengan keindahan pantai kartini ini.

Di tempat ini biasanya sering ditempati festival kebudayaan masyakarat lokal, Nah, salah satu yang biasanya diselenggarakan di pantai Kartini ini namanya “Lomban”.

Pada umumnya, acara “Lomban” ini sering dilakukan setiap tanggal 8 Syawal ataau 1 minggu setelah hari raya Lebaran.

2. Danau Blingoh

Sumber Foto : Honwes.ID

Wisata Danau Bilangoh di Jepara ini sepertinya sebuah tempat yang harus kalian kunjungi yangterletak di Kecamatan Donorojo.

Kawasan danau yang indah ini dikelilingi dengan batuan kapur yang begitu menawan, apalagi airnya yang juga begitu jernih.

Di balik semua keindahannya yang ada di danau ini ternyata bekas penambangan ilegal, Dari bekas penambangan itulah, maka muncul sebuah genangan yang besar.

Nah, genangan inilah yang dipenuhi dengan air saat musim hujan tiba, dan akhirnya berbentuk seperti danau.

Jadi, kalau kalian ingin sekali mengunjungi wisata di Jepara satu ini, datanglah ke Danau Blingoh ketika musim hujan tiba.

Kalau kalian datang saat musim kemarau, maka air yang ada di danau ini menjadi mengering tetapi pemerintah daerah ingin membuat aliran air agar bisa mengairi kubangan di danau tersebut, agar tempat ini bisa dinikmati tanpa harus mengenal musim.

Namun, jika kalian memiliki waktu luang, cobalah untuk mengunjungi kawasan wisata Dlingo, dalam perjalanan menuju Danau Dlingo kalian bisa menikmati terbitnya matahari.

3. Pulau Mandalika

Sumber Foto : Hosnews.ID

Pulau Mandalika, merupakan tempat wisata di Jepara, yang juga kalian bisa menyaksikan sebuah pulau dengan nuansa alaminya dan pemandangan lautnya yang biru jernih.

Jika kalian ingin pergi ke Pulau Mandalika, kalian harus menaiki perahu nelayan untuk digunakan menyeberangi laut, waktu tempuh yang kalian miliki adalah 30 menitan.

Pulau Mandalika sendiri sering sekali digunakan untuk lokasi pemancing para masyarakat lokal maupun wisatawan yang berdatangan.

Di pulau Mandalika, kalian akan melihat banyak sekali jenis ikan yang bisa dilihat di air mulai dari kakap hingga kerapu.

Kalau sudah berada di Pulau Mandalika, jangan lupa untuk menyantap aneka macam masakan khas kota Jepara karena menunya sangat berfareatif.

4. Air Terjun Songgo Langit

Sumber Foto : Hosnews.ID

Air Terjun Songgo Langit, jika di artikan ke dalam bahasa indonesia artinya penyangga langit, maka dari itu dinamakanlah Songgo Langit karena memang air ini memiliki pemandangan yang lurus ke atas dan seolah-olah hampir menyangga langit.

Air terjun ini empunyai tinggi mencapai 80 meter dengan lebarnya sekitar 2 meter, dengan keindahan air terjun ini, maka Songgo Langit merupakan sebuah tempat wisata alam yang menyenangkan.

Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang mempesona, ada juga kupu-kupu manis yang berterbangan di kawasan ini.

Satu hal yang harus di ingat ketika temen-temen datang ketempat ini, jangan sampai kalian berenang, dikarenakan Songgo langit memiliki kedalaman mencapai 8 meter, sehingga berbahaya untuk dijadikan tempat berenang.

Lokasinya berada di Kec, kembang, kawasan wisata Air terjun ini sangatlah mudah untuk di akses, ada banyak pilihan transportasi yang bisa mengantarkan kalian sampai ke tujuan wisata.

Baca Juga : 15+ Tempat Cafe di Surabaya Cocok Buat Nongkrong Paling Hits

5. Tempat Wisata di Jepara, Pulau Panjang

Sumber Foto : Hosnews.ID

Pulau Panjang merupakan tempat wisata di Jepara yang tidak kalah terkenal dengan Karimun Jawa, Wisata satu ini dikelilingi dengan laut yang cukup begitu dalam, Kalau kalian suka dengan aktivitas olahraga air, maka cobalah untuk datang ke Pulau Panjang ini.

Kawasan pulau ini juga memiliki perairan yang sangat jernih, disini kalian bisa menyaksikan dengan sangat jelas keindahan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang.

Hal ini dikarenakan pulau ini memiliki garis pantai yang begitu panjang, Sehingga para wisatawan dijamin akan betah sekali untuk asyik berlama-lama di Pulau Panjang.

Nah, untuk bisa ke pulau Panjang sendiri tidak begitu sulit, kok! kalian hanya perlu menggunakan kapal yang sudah disediakan disana.

Perjalanan dengan kapal ini tidak begitu lama, hanya sekitar 2,5 km saja atau berkisar 30 menit, kalian tidak akan bosan mengunjungi wisata tersebut karena dengan keindah pulau ini.

6. Benteng Portugis

Sumber Foto : Hosnews.ID

Keunikan dari Benteng Portugis sendiri adalah lokasinya yang berada di tepi pantai atau laut Jepara, tidak heran jika lokasi Benteng Portugis ini mempunyai pemandangan yang begitu mempesona.

Benteng Portugis sendiri awalnya adalah bangunan yang menjadi tempat untuk bertahan dari musuh, Dinamakan dengan Benteng Portugis karena memang dibangun oleh pihak Portugis dengan kerajaan Mataram.

Jadi, benteng ini sengaja didirikan untuk melawan VOC hanya saja kawasan benteng ini cukup sebentar digunakan oleh bangsa Portugis, saat masa penjajahan Jepang Benteng Portugispun dialihkan menjadi tempat pengintai laut.

7. Karimunjawa

Sumber Foto : Hosnews.ID

Karimunjawa Sebuah pulau yang terkenal dengan keindahannya yang begitu mempesona, tempat wisata alam jepara ini selalu menjadi rekomendasi wisata paling populer.

Pulaunya yang masih asri dan alami terkenal dengan keindahan bawah lautnya, kalian yang memiliki hobi snorkling dan diving, pulau Karimun Jawalah yang sangat tepat untuk dikunjungi

Tempat ini juga bisa mengurangi kecemasan dan mengontrol ketidak seimbangan hormon yang semuanya dapat dikaitkan dengan stress dan kurang tidur.

kalian juga bisa kok bersantai saja di kawasan pulau ini dengan hanya berjemur ketika kalian berbaring di kursi berjemur yang indah dan menikmati ketenangan sekitar pulau.

Jangan lupa kalian menyempatkan waktu untuk sejenak untuk berenang kalau memang kalian memiliki hobi berenang.

8. Tempat Wisata di Jepara, Jepara Ourland Park

Sumber Foto : Hosnews.ID

Jepara Ourland Park ini menjadi kebanggaan masyarakat jepara, bahkan sampai-sampai disebut dengan Jateng Park 1 karena menajadi satu-satunya wisata terbesar di jawa tengah.

Lokasinya berada di Bandengan, Kec. Jepara, tempat ini memiliki luas hingga 11 hektar bahkan tempat ini di sengaja di bangun di tepi pantai.

Tempat ini sudah di buka 5 tahun yang lalu, di tempat ini juga banyak wahana mulai dari kolam renang anak-anak, balita, hingga dewasa dan masih banyak lainnya.

9. Pantai Pungkruk

Sumber Foto : Hosnews.ID

Pantai Pungkruk ini wisata yang sangat mudah di jangkau dari pusat kota jepara denganwaktu tempuh 15 menit saja.

Pantai ini memiliki air laut yang sangat jernih, belum lagi dengan ombaknya yang sangat berteman, berwisata ketempat ini akan membuat kita lupa akan pulang.

Di pantai ini temen-temen juga bisa menyaksikan sunset yang sangat indah pokoknya kalian akan ketagiahn deh!

10. Museum Kartini

Sumber Foto : Hosnews.ID

Museum Kartini sengaja di bangun untuk mengenang seorang pahlawan perempuan hebat dari kota jepara, Yaitu RA kartini.

Museum Kartini sendiri mempunyai 3 gedung dan menyimpan berbagai macam koleksi benda-benda zaman dahulu peninggalan RA Kartini dan keluarganya.

Didalam museum ini tidak hanya bisa menyaksikan benda-benda zaman dahulutetai juga bisa menyaksikan kerajinan-kerajinan tangan yang di buat oleh masya rakat jepara.

11. Tempat Wisata di Jepara, Pantai Teluk Awur

Sumber Foto : Hosnews.ID

Bagi kalian para pecinta olahraga air atau berenang, Pantai Teluk Awur inilah sangat cocok karena disini bebas untuk bermain air maupun berenang.

Juga pantai dengan pasir putihnya yang sangat indah, bahkan biaya masuknyapun gratis, tidak heran kalo banyak para pengunjung yang mendatangi tempat ini.

Pantai Teluk Awur ini memiliki jarak sekitar 4 km saja dari pusat kota jepara, untuk lokasi pantai ini berada di Kecamatan Tahunan,selain pantai kawasan ini juga memiliki hutan mangrove yang begitu indah.

12. Tiara Park Waterboom

Sumber Foto : Hosnews.ID

Jika kalin yang memliki anak kecil tetapi bingung ingin pergi ke kolam yang indah? coba kalin pergi ke Tiara Park Waterboom disini kalian bisa mengajak anak-anak kalian atau adik-adiknya.

Lokasinyapun berada di Kalinyamatan, denga kolam yang dibangun dengan kedalaman 20 cm sampai 3 meter.

13. Pantai Ombak Mati

Sumber Foto : Hosnews.ID

Pantai Ombak Mati ini berbeda dengan pantai lainnya yang memiliki ombak, tetapi pantai ini sama sekali tidak mempunayi ombak.

Itulah mengepa kawasan wisata ini dinamakan wisata dengan pantai Ombak Mati, karena memang tidak ada ombaknya sama sekali, sebelum dikenal wisata ini dengan nama Pantai Ombak Mati sebelumnya pernah bernama Pantai Bondo.

Nah, desa Bondo sendiri berada di kecamatan Bangsari, meskipun pantai di jepara ini tidak memiliki ombak, Namun, pantai satu ini memiliki keindahan yang berbeda.

14. Air Terjun Banyu Anjlok

Sumber Foto : Hosnews.ID

Air Terjun Banyu Anjlok ini adlah air yang turun degan bebas, kawasan wisata ini berlokasi di Batealit dan lokasinyapun tidak begitu sulit untuk ditempuh, hanya saja kalian perlu trekking unutk bisa menuju ke air terjun.

Meskipun harus trekking, tetapi kalian tidak bakalan kecewa sesudah sampai di Air Terjun Anjlok ini dengan pemandangan yang sangat indah.

15. Tempat Wisata di Jepara, Pantai Bandengan

Sumber Foto : Hosnews.ID

Pantai Bandengan ini menjadi tempat favorit yang sangat populer, karena memang aksesnya sangat mudah di jangkau.

Pantai Bandegan ini akan memberikan kesan yang tidak akan terlupakan, karena lingkungan pantai ini sangat luas dan indah sehingga membuat kalian bener-bener merasa damai dengan diri sendiri.

Baca Juga :

Akhir Kata

Nah, itulah pembasan kali ini mengenai Tempat Wisata di Jepara, semoga postingan ini memberikan inspirasi dan bermanfaat bagi kalian semua.

Selamat berlibur!!

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini