Cara Daftar Tiktok Shop Seller Center Indonesia Terbaru 2023

TikTok Shop Seller Center login : adalah sebuah layanan e-commerce. Melalui layanan ini, anda dapat melakukan jual beli barang atau produk melalui TikTok.

Dalam perkembangan teknologi yang semakin canggih, seperti saat ini, apalagi pada saat pandemi kayak tahun kemaren orang-orang lebih banyak belanja secara online dan banyak secakali manfaatnya https seller tiktok shop ini.

Dengan hadirnya, ini sangat membantu sekali terhadap para pengusaha yang ingin berjuan secara online dan juga jualan non online dan jadi sama jalan, secara online atau langsung ke tokonya langsung.

Baca Juga : Cara Daftar Google Adsense Blog Lewat Hp Tanpa URL Cepet di Terima

Bagi anda para pebisnis jualan online, Daftar TikTok Shop Seller Center ini adalah sebuah peluang yang sangat bagus untuk menjual produk anda melalui .

Banyak alasan kenapa kamu harus jualan online di TikTok Shop Seller Center. Salah satunya dikarenakan TikTok memiliki lebih dari 10 juta pengguna aktif di Indonesia. Bayangkan 10% dari itu belanja di toko anda, besar bukan?

Dalam artikel ini saya akan membahas bagaimana cara menjadi penjual di TikTok Shop Seller Center, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Daftar Akun di TikTok Shop Seller Center

Bagi anda yang berniat untuk jualan di TikTok dan ingin tahu bagaimana cara daftar dan mengaktifkan akun di TikTok shop seller center. Berikut ini langkah-langkah mendaftar dan mengaktifkan akun TikTok Shop anda.

1. Akses Website TikTok Shop Seller Center

Untuk mendaftar akun anda harus mengunjungi website resmi university di tiktok shop seller center.

Atau anda bisa mendownload aplikasi TikTok Seller di Play Store (Android) atau di App Store (iOS).

Melalui web atau aplikasi TikTok seller center anda dapat melakukan registrasi akun TikTok shop, mengelola toko, dan produk anda.

Baca Juga : 101+ Aplikasi Download Foto Facebook HD Dan Video Terbaru

Jadi TikTok Shop untuk seller semacam service atau layanan terpisah dari aplikasi TikTok itu sendiri.

Cara Daftar TikTok Shop Seller Center
Halaman Muka TikTok Shop Seller

2. Login atau Daftar Akun TikTok Shop Seller Center

Jika anda sudah memiliki akun TikTok Shop Seller, anda dapat login melalui menu “Masuk” yang ada di pojok kanan atas.

Baca Juga : 400+Bio Tiktok Aesthetic Bahasa Inggris Keren dan Artinya

Bagi anda yang belum memiliki akun TikTok seller, maka anda dapat mendaftar melalui 2 pilihan: Daftar dengan akun TikTok atau Daftar dengan Ponsel & Email.

Cara Daftar TikTok Shop Seller Center
Halaman Login TikTok Shop Seller Center

Cara daftar TikTok Shop Seller dengan akun TikTok

Jika anda sudah memiliki akun TikTok, maka anda dapat mendaftar sebagai TikTok Seller melalui menu Daftar dengan akun TikTok. Anda cukup klik pada tombol “Daftar dengan Akun ” pada halaman muka TikTok Shop Seller center philippines (gambar di atas).

Anda akan diarahkan ke menu login, dimana anda diberi beberapa pilihan metode login yang bisa anda gunakan.

Cara Daftar TikTok Shop Seller Center
Pilihan metode login

Setelah anda login, akan muncul menu untuk menautkan akun TikTok anda dengan akun di TikTok Seller Center. Pada menu ini, anda cukup klik “Authorize”, untuk memberi otorisasi TikTok Shop Seller thailand untuk menggunakan dan mengakses data akun TikTok anda.

Cara Daftar Akun TikTok Shop Seller dengan Ponsel & Email

Untuk cara cara jadi seller tiktok shop, anda tidak perlu memiliki akun TikTok terlebih dahulu. Anda dapat menautkan akun TikTok Seller anda dengan akun TikTok anda di kemudian hari.

Untuk menggunakan cara ini, anda cukup klik menu “Daftar dengan Ponsel & Email” pada halaman muka TikTok Shop Seller Center vietnam (gambar di atas).

Anda akan diarahkan untuk mengisi beberapa data seperti pada gambar di bawah ini.

Daftar akun TikTok Seller Center
Daftar akun TikTok Seller dengan Ponsel & Email

Lakukan proses pengisian data dan verifikasi nomor telepon dan alamat email anda hingga selesai, lalu klik Simpan.

3. Lengkapi Informasi Toko Online Anda

Setelah anda berhasil mendaftar baik dengan akun TikTok ataupun menggunakan ponsel & email, langkah selanjutnya adalah lengkapi informasi toko online anda pada menu Profil Penjual.

Informasi yang perlu anda tambahkan sebagai syarat utama adalah data alamat gudang/toko dan alamat pengembalian. Untuk informasi lain bisa anda tambahkan di kemudian hari baik saat verifikasi atau kapanpun jika diperlukan.

Cara Daftar TikTok Shop Seller Center
Bidang Alamat yang Sudah Dilengkapi

4. Verifikasi Dokumen

biaya admin seller tiktok shop Supaya anda dapat berjualan di seller id tiktok shop, anda diwajibkan untuk melakukan verifikasi dokumen terlebih dahulu. Sebelum anda terverifikasi, produk anda tidak akan terlihat oleh pembeli.

Verifikasi dokumen ini dapat menggunakan KTP, Passport, NIB, atau dokumen identitas lainnya. Caranya cukup mudah, anda tinggal pergi ke halaman hompage TikTok Shop Seller lalu pilih Verifikasi Dokumen.

Verifikasi dokumen TikTok Shop Seller Center
Verifikasi Dokumen TikTok Shop Seller

cara menjadi seller tiktok shop Pilih jenis bisnis: Korporasi atau Bisnis perorangan. Masukkan informasi nama toko anda,

lalu upload dokumen yang dipersyaratkan sesuai jenis bisnis yang anda pilih. Klik simpan jika anda sudah melengkapi semua bidang yang wajib diisi.

Akan muncul menu Verify Personal Information. Anda dapat memiliki KTP dan unggah file KTP milik Anda. Klik Submit jika semua sudah lengkap.

Proses verifikasi ini membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari kerja (tidak termasuk sabtu dan minggu), jika proses verifikasi melebihi waktu ini, anda dapat menghubungi customer service dari pihak TikTok dengan klik disini.

5. Tambahkan Produk Anda

Setelah anda mendaftar TikTok Shop Seller, anda dapat menambahkan produk yang akan anda jual sekarang. Meskipun proses verifikasi belum selesai, anda sudah dapat menambahkan produk anda mulai sekarang.

Untuk menambahkan produk, anda dapat pergi ke menu Produk, lalu pilih Tambah Produk.

Tambah produk baru TikTok Shop Seller Center
Tambah Produk Baru

Lengkapi informasi produk anda mulai dari nama produk, kategori, spesifikasi, foto atau gambar produk, informasi detail, varian, harga, jumlah, dan informasi pengiriman.

Setelah anda selesai melengkapi detail informasi produk anda, jangan lupa klik “Terbitkan”, maka produk anda siap untuk diterbitkan seller-vn.tiktok shop.

Perlu beberapa waktu untuk produk baru anda benar-benar terbit, TikTok akan melakukan moderasi terlebih dahulu terhadap produk baru anda.

6. Hubungkan ke Rekening Bank

Setelah proses verifikasi dokumen anda berhasil, langkah selanjutnya adalah hubungkan rekening bank anda ke akun TikTok Shop Seller.

Caranya anda pergi ke homepage, lalu pilih Link Bank Account atau Tautkan Rekening Bank.

Cara Daftar TikTok Shop Seller Center

PENUTUP :

Itulah 6 langkah cara daftar TikTok Shop Seller. Dengan layanan ini, anda akan dapat menjual produk anda ke pembeli (pengguna TikTok) dengan pengalaman yang berbeda.

Namun untuk menjadi sukses kamu harus tau, strategi jualan di TikTok yang baik dengan cara mengikuti aturan dari tiktok.

Selanjutnya jika anda ingin mempromosikan produk anda melalui iklan di TikTok, maka anda perlu daftar di seller center tiktok shop for Business.

Anda juga dapat mempelajari tips cara membuat iklan di TikTok, dan daftar tiktok shop seller center supaya iklan yang anda buat lebih efektif.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini