Karutan Bangkalan Dukung Pembangunan Zona Integritas Menuju Birokrasi Bersih Bebas Korupsi dan Gratifikasi

BANGKALAN – Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangkalan dalam rangka monitoring penguatan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, Sabtu (11/09/2021).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Inspektur Wilayah VI, Marasidin. Dalam kunjungannya, TPI didampingi oleh Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur.

Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham beserta rombongan tiba pada pukul 09.00 WIB dan disambut dengan yel-yel Tim Pembangunan ZI Rutan Bangkalan.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling melihat sarpras mulai dari pembangunan ruang pelayanan terpadu yang saat ini dalam pembangunan sampai dengan melihat sentra layanan dan pengaduan untuk WBP.

Tim TPI sangat mengapresiasi Rutan Bangkalan khususnya dalam hal sarana prasarana, dikarenakan sudah menindaklanjuti arahan TPI saat kedatangan sebelumnya.

Dalam laporannya Karutan menyampaikan bahwa “Kami merasa terhormat karena mendapat Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM secara langsung dari Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Kami bukanlah UPT yang sempurna tetapi kami memiliki semangat untuk menjadi lebih baik dan kami terus berproses untuk meningkatkan kualitas pelayanan salah satunya adalah Ruang Layanan Terpadu yang pada saat ini sedang proses pembangunan Hibah dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan. ” ujar Mufakhom.

Rutan Kelas IIB Bangkalan sendiri saat ini memiliki 4 Inovasi unggulan diantaranya Program PAGI WARNA (Pantau Kegiatan Warga Binaan), Kutu Warna (Kunjungan Virtual Warga Binaan), DUTAKU INOL (Unduh Data Dukung Integrasi On-line), dan Program Layar Warna ( Layanan Rekreasi Warga Binaan).

Setelah mendengarkan paparan, TIM TPI menyampaikan evaluasinya “untuk inovasi yang ada di Rutan Bangkalan sudah cukup bagus, tetapi perlu ada penyempurnaan pada Aplikasi khususnya pada Website agar masyarakat mudah memahami” Ujar Doktor Gurning.

“Tugas kami adalah bagaimana meyakinkan kepada Menpan bahwa Rutan Bangkalan salah satu UPT yang memang layak masuk ZI menuju WBK/WBBM, maka dari itu kami secara moril ingin Rutan Bangkalan totalitas dalam mempersiapkan segala sesuatu, baik dari segi pelayanan dan sarana prasarana.” pungkasnya. (SH)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini