TK. LIL WATHON LAKSANAKAN PPDB, TERAPKAN 5 M DAN TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

SURABAYA – Hosnews.id – Patuhi protokol kesehatan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK. LIL WATHON Jl Wonokusumo tengah No.53-a kelurahan wonoksumo kecamatan Semampir kota Surabaya menerapkan 5 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas), Sabtu (02/04/22) di TK. Lil Wathon.

Kepala TK. LIL WATHON Bapak Muhammad Rofi’I, S.Pd.I mengatakan pada tahap sosialisasi PPDB TK. LIL WATHON telah melakukan via online dan brosur, begitu juga untuk penerimaan PPDB diupayakan secara online, namun tidak semua masyarakat dapat memanfaatkan sarana dan fasilitas online tersebut.

“Menyikapi hal ini sekolah, memberikan kesempatan mendaftar secara manual namun harus memperhatikan 5 M sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Bapak Rofi’i, penerapan 5 M terlebih saat pelaksanaan PPDB sangat penting supaya warga serta siapapun yang memasuki wilayah TK. LIL WATHON betul-betul memperhatikan dan mematuhinya.

Lebih lanjut ditambahkannya, setiap pendaftar baik orang tua maupun siswa bersangkutan disilahkan mengambil formulir, mengisi di rumah dan menyerahkan pada hari berikutnya serta harus mencuci tangan dulu di tempat yang telah disediakan.

“Jaga jarak dan cuci tangan salah satu cara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Sementara panitia PPDB Ibu Choirun Nisak, S.Pd menyatakan TK. LIL WATHON sulit membendung antusias masyarakat yang ingin mendaftarkan anak mereka ke TK.

LIL WATHON secara manual namun panitia tetap mengupayakan dan mengutamakan mencegah dan menjaga keamanan, kesehatan serta keselamatan dari penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan penerapan prokes 5 M akan lebih mudah menekan penyebaran Covid-19 sesuai prokes dan himbauan pemerintah,“ pungkasnya. ( M. Saiful Anam )

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini