Pengguna Twitter Blue Kini Bisa Dapat Uang dari Twitter!

Twitter Blue : mulai menjalankan sistem pembagian revenue penayangan iklan atau bagi hasil khusus untuk para pengguna Twitter Blue.

Kabar baik bagi para pengguna Twitter terutama bagi mereka yang akunnya telah terverifikasi atau berlangganan Twitter Blue.

Menurut laporan TechCrunch pada 14 Juli 2023, Twitter kini mulai menjalankan sistem pembagian revenue yang didapatkan dari iklan yang ditayangkan di balasan unggahan para pengguna Twitter Bleue.

“Pengguna yang berlangganan Twitter Blue dan telah memperoleh lebih dari 5 juta tayangan tweet setiap bulan selama 3 bulan terakhir berhak untuk bergabung. Menurut Elon Musk, pembayaran kreator putaran pertama akan berjumlah $5 juta, dan akan diakumulasikan mulai bulan Februari dan seterusnya”, tulis TechCrunch.

Pengguna Twitter Blue yang dimaksud adalah mereka yang berlangganan atau membayar pada Twitter untuk mendapat lencana biru atau verifikasi pada akun Twitter mereka.

Baca Juga : Twitter Akan Hapus Centang Biru Gratisnya Mulai 1 April 2023

Tentang Twitter Blue dan Beberapa Fitur

Twitter Blue adalah langganan berbayar yang ditawarkan oleh Twitter kepada pengguna di beberapa negara. Dengan berlangganan Twitter, pengguna mendapatkan akses ke fitur-fitur tambahan dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Twitter Blue antara lain:

  1. Pembacaan cepat (Speed ​​Reading): Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggulir melalui thread tweet dengan kecepatan yang dapat disesuaikan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membaca lebih banyak tweet dalam waktu yang lebih singkat.
  2. Bookmark Folders: Pengguna dapat membuat folder dan menyimpan tweet yang disukai atau bookmark dalam folder tersebut. Ini membantu dalam mengorganisir dan menyimpan tweet yang relevan atau penting agar lebih mudah diakses nanti.
  3. Undo Tweet: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus tweet yang baru saja mereka kirim sebelum tweet tersebut terlihat oleh pengikut mereka. Pengguna dapat membatalkan pengiriman tweet dalam jangka waktu yang terbatas setelah mengirimkannya.
  4. Fitur penyesuaian ikon aplikasi: Pengguna Twitter dapat memilih ikon aplikasi Twitter yang berbeda di perangkat mereka, memberikan pengalaman personalisasi.

Baca Juga : Twitter Akan Kenakan Tarif untuk Metode 2FA Berbasis SMS

Selain fitur-fitur ini, pengguna Twitter Blue juga mendapatkan akses ke layanan pelanggan prioritas dan dukungan pelanggan yang lebih baik. Twitter Blue tersedia dengan biaya langganan bulanan yang dapat dibayar pengguna untuk mendapatkan manfaat-fitur tambahan ini.

Para kreator dan pengguna Twitter Blue juga mengatakan bahwa mereka telah mendapat pembagian revenue dari Twitter ini.

Penulis Brian Krassenstein misalnya, yang memiliki sekitar 750.000 pengikut di Twitter-nya mengklaim bahwa Twitter telah membayarnya sebesar $24.305.

Pengguna Twitter lainnya, SK, seorang kreator dengan sekitar 230.000 pengikut mengklaim telah mendapatkan $2.236 dari Twitter.

Sementara komentator politik Benny Johnson yang memiliki 1,7 juta pengikut di Twitter mengatakan jika dia memperoleh $9.546 dari Twitter.

Besarnya pembayaran yang akan diberikan Twitter ini akan ditentukan oleh impresi tweet.

Namun belum ada penjelasan yang lebih detail apakah setiap pengguna akan mendapat tarif yang sama untuk setiap impresi tweet mereka.

Mengingat biaya iklan di tiap negara berbeda, ada kemungkinan terdapat perbedaan rates juga pada tarif yang berlaku di program ini.

Perlu dicatat bahwa Twitter tetap memberi batasan untuk jenis kreator yang dapat menghasilkan uang melalui program ini.

Menurut standar monetisasi konten Twitter, konten yang mengandung unsur dewasa tidak dapat dimonetisasi.

Twitter juga tidak akan mengizinkan kreator untuk memonetisasi konten tentang spam, kekerasan, perilaku kriminal, perjudian atau narkoba, dan alkohol.

Selain itu, Twiter juga tidak mengizinkan para kreator untuk mencoba memonetisasi konten dengan hak cipta yang bukan miliknya. .

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini