“UPTD SDN Gebang Bangkalan Adakan Berbagai Lomba, Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022

Bangkalan – UPTD SD Negeri Gebang, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, dengan kompak mengadakan beragam lomba menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Seperti yang tampak pada Senin, (15/08/2022) hari ini, dimana Kepala Sekolah SDN Gebang, Mohammad Arifin, M.Pd, (Plt) yang didampingi oleh Ketua Komite Deny Nurdiyanto dan Wakil Komite Abdul Azis membuka kegiatan lomba di halaman SDN Gebang, Jalan Raya Gebang, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Senin (15/08/2022).

Pelaksanaan lomba ini diikuti oleh para siswa-siswi dari kelas I sampai VI, dengan lomba diantaranya yaitu Lomba memasukkan paku ke dalam botol, Lomba apit balon sambil berjoget, Lomba makan krupuk, Lomba lari karung, dan Lomba tarik tambang, para peserta sangat antusiasme dan sangat senang mengikuti lomba tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Komite SDN Gebang, lomba ini diadakan dengan tujuan untuk melahirkan semangat dalam suasana Kemerdekaan dengan menjalin asa dan merajut kasih.

Selain itu, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan rasa kasih sayang antar sesama teman, saling menghormati antara satu sama lainnya.

“Ada beberapa jenis perlombaan baik itu perseorangan maupun beregu, Seperti lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba apit balon, lomba makan krupuk, lomba lari karung, lomba tarik tambang.” Jelasnya.

Sementara itu, Mohammad Arifin, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SDN Gebang dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada pihak panitia yang mampu melaksanakan lomba dengan suasana yang meriah.

“Hari ini menjadi bukti bahwa guru tidak pernah surut semangatnya dalam menghargai dan menghormati para pejuang dalam merebut Kemerdekaan.” Tutur Rifin sapaan akrabnya.

Olehnya itu, Ia mengajak seluruh guru agar tidak berpangku tangan dalam mengisi Kemerdekaan ini dan tetap semangat melahirkan generasi penerus yang hebat dan bisa membawa SDN Gebang ke arah yang lebih baik lagi.Imbuhnya.

Penulis : R Andry Bowie

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini