UPTD SDN Kraton 02 Bangkalan Gelar Jalan Sehat Lanjut Menggalar Berbagai Lomba, Dalam Semarak HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Bangkalan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 Tahun 2022, SD Negeri Kraton 02 yang berlokasi di Jalan Letnan Singosastro No.14 Bangkalan, Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, menggelar jalan sehat dan sejumlah lomba. pada hari ini Sabtu (27/08/2022).pukul 07.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan jalan sehat dan lomba ini selain seluruh siswa-siswi, para guru, dan orang tua murid, Yaitu, Lurah Kraton Imam Hanafi,S.E, Bhabinkamtibmas Kraton, Aipda S.Sofyan, Babinsa diwakili oleh Sertu M.Mastur, Kepala Sekolah SDN Kraton 02 Bangkalan, H.Moh Sahmol, S.Pd, serta rekan-rakan Mahasiswa-mahasiswi dari STKIP Bangkalan sebanyak 22 orang.

Pantauan media Metroliputan7.com, Siswa-siswi SDN Kraton 02 Bangkalan sangat antusias dan sangat bersemangat dalam memperingati HUT RI yang ke-77 dengan mengikuti berbagai kegiatan jalan sehat serta perlombaan yang diselenggarakan di halaman sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SDN Kraton 02 Bangkalan, H.Moh Sahmol, S.Pd menjelaskan, Lomba yang dilakukan bukan sekedar lomba biasa, tetapi mempunyai makna yang terkandung di dalamnya serta ada nilai tambah bagi anak didik dalam memupuk kecerdasan, ketangkasan serta keberanian untuk mengaplikasikan kemampuan.

“Lanjutnya, siswa-siswi SDN Kraton 02 Bangkalan merupakan siswa yang aktif dan kreatif serta tangkas dan tanggap, oleh sebab itu lomba yang disiapkan adalah lomba adalah lomba yang mempunyai daya tarik akan minat untuk bagaimana anak bisa beraction dan berkolaborasi.

“Ada Lomba jeppit balon berpasangan sambil berjoget, Memasukkan paku kedalam botol, Lomba makan krupuk, Lomba bawa kelereng, Lomba tempeh di atas kepala, Balon dangdut para guru.” Jelas Sahmol sapaan akrabnya.

Sementara Kauzar salah satu guru olah raga selaku panitia pelaksana penyelenggara perlombaan mengatakan, “Dengan adanya kegiatan perlombaan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa kebangsaan, dan cinta tanah air.” Ungkapnya.

Dalam hal ini, Juliasto Rahman, S.Pd salah satu orang tua murid, juga sebagai guru di sekolahan tersebut, mengapresiasi kegiatan ini, Sebagai warga negara Indonesia yang baik, Kepala Sekolah, Dewan guru dan para siswa-siswi telah menunjukkan jati diri sebagai warga negara yang menghargai jasa para pahlawan.

“Ini contoh yang baik sebagai warga negara, mereka begitu antusias dan sangat menjiwai setiap kegiatan mulai jalan sehat hingga lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.” Pungkasnya.

Pada kesempatan itu Juliasto Rahman mengajak para guru dan wali murid agar bersama-sama merubah dan memajukan SD Negeri Kraton 02 Bangkalan ini menjadi lebih baik.

“Kami selalu mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dengan komite serta wali murid semuanya, agar bisa bergerak maju sesuai implementasi kurikulum merdeka dengan Kategori bergerak.” Harap Totok panggilan akrabnya.

Penulis : R Andry Bowie

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini