Warga Keluhkan Soal Air PDAM Keruh, Aktivis KAKI: Direktur PDAM Arief Wisnu Cahyono, Segera Benahi Keluhan Warga Tersebut

SURABAYA – PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dikeluhkan Warga Tambak Wedi Barat Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya dampak air PDAM keruh. Menurut warga, air keruh ini sudah cukup lama mengalir ke rumah-rumah mereka, namun hingga sekarang masih belum teratasi dan tidak ada solusi.

Pasalnya seorang warga Inisial Rs mengatakan, air keruh di tempat tinggalnya bukan barang baru. Biasanya air jadi keruh jika bebarengan dengan pengerjaan sejumlah proyek. Seharusnya apapun dampaknya pihak PDAM Surabaya harus tetap mengawasi Kondisi air tersebut sebagai bentuk tanggung jawab kepada para konsumen.

“Diketahui dampak kondisi air keruh, banyak aktivitas warga yang terhambat, seperti mandi dan mencuci. Meskipun masih bisa menggunakan air galon, namun mereka juga perlu berhemat. Atas hal ini, warga berharap kondisi air di rumahnya segera membaik agar bisa kembali mendapatkan air bersih dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari,” pungkas Warga Setempat.

“Menanggapi Keluhan Warga Tambak Wedi Barat, Moh Hosen Aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Timur berharap Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono untuk segera memperbaiki gejala gejala yang menyebabkan air keruh. Karena air PDAM Surya Sembada Kota Surabaya tersebut bukan hanya untuk dibuat mandi, nyuci melainkan juga kebutuhan memasak dan sebagai air minum keseharian.

Sebagai penyambung lidah masyarakat Indonesia, Aktivis KAKI meminta kepada Pimpinan Pemkot Surabaya khususnya Eri Cahyadi untuk manegur Direktur PDAM Surya Sembada Arief Wisnu Cahyono agar segera membenahi keluhan Masyarakat Surabaya Soal Air minum PDAM. Karena bagaimanapun air bersih merupakan sumber pokok dalam kehidupan sehari-hari tanpa air manusia akan mudah mengalami sakit menimbulkan penyakit dan pada akhirnya akan mengarah pada kematian.

Diketahui Sebelumnya Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono mengatakan dalam rangka mewujudkan asas keadilan tarif air minum kepada seluruh pelanggan, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah dalam bentuk subsidi biaya pemakaian air lebih tepat sasaran.

Dan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bijak dalam menggunakan air, serta senantiasa memberikan pelayanan yang prima melalui kegiatan operasional dan pembiayaan investasi infrastruktur secara wajar dan berkelanjutan, maka PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan harmonisasi tarif air minum baru.

Persoalan air PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dilapangan tidak semulus dengan apa yang di sampaikan oleh Direktur Utama Arief Wisnu Cahyono. Dalam artian Tarif Pembayaran naik namun kondisi air PDAM Keruh dan dikeluhkan Warga Surabaya, kira kira pelayanan prima yang bagaimana dimaksud Direktur PDAM Surabaya.

Aktivis KAKI berharap Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menggratiskan Administrasi air minum selama air mengalir keruh agar sama sama merasakan kerugian sebagaimana Pancasila ke-5 yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” Ungkap Aktivis KAKI, Sabtu 23 September 2023.

Penulis: Hosnews

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini