WhatsApp Chat Lock 2024, Begini Cara Mengaktifkannya!

WhatsApp Chat Lock 2023 : WhatsApp resmi menghadirkan fitur Chat Lock untuk mengunci obrolan sekaligus menyembunyikannya. Begini cara mengaktifkannya di ponselmu!

WhatsApp kini hadir dengan fitur baru untuk meningkatkan perlindungan privasi para penggunanya agar para pengguna whatsapp biar tenag.

Fitur baru ini bernama whatsapp Chat Lock 2023, yang baru saja diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, dan akan tersedia untuk sebagian besar pengguna di seluruh dunia dalam beberapa hari ke depan.

Untuk menjaga privasi para pengguna, WhatsApp selalu melakukan pembaharuan pada fitur-fitur nya seperti yang saya bahas saat ini menyediakan enkripsi end-to-end.

Baca Juga : Download MB WhatsApp Apk Terbaru – Update April 2023

Apa Itu WhatsApp Chat Lock.?

WhatsApp Chat Lock 2023 adalah fitur keamanan yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengunci obrolan pribadi mereka dengan menggunakan pengamanan tambahan.

Ketika fitur whatsapp chat lock ini diaktifkan, pengguna harus memasukkan pola, PIN, atau menggunakan sensor sidik jari (bergantung pada pengaturan perangkat) setiap kali mereka ingin membuka obrolan yang dikunci.

Dengan menggunakan fitur WhatsApp Chat Lockn 2023 , Anda dapat mencegah orang lain mengakses pesan-pesan Anda jika mereka secara fisik memegang atau menggunakan ponsel Anda. Ini memberikan tingkat keamanan tambahan untuk melindungi privasi Anda.

Harap dicatat bahwa fitur WhatsApp Chat Lock 2023 mungkin memiliki nama yang berbeda atau mungkin tidak tersedia di semua versi WhatsApp atau perangkat.

Namun, WhatsApp secara teratur memperbarui fitur-fitur keamanan mereka, jadi pastikan untuk memeriksa pengaturan privasi dan keamanan WhatsApp Anda untuk melihat fitur-fitur terbaru yang tersedia.

Baca Juga : 6+ Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Orang dari Jarak Jauh

Cara Mengaktifkan WhatsApp Chat Lock

Dan Baru-baru ini WhatsApp juga baru saja mengumumkan fitur Chat Lock untuk lebih meningkatkan kemampuan privasi dan keamanannya.

Fitur Chat Lock di WhatsApp, yang diumumkan hari ini, sekarang mulai diluncurkan ke semua pengguna dan memungkinkan pengguna untuk menambahkan tingkat keamanan ekstra pada private chat-nya. 

Akses ke chat yang mengaktifkan fitur ini akan memerlukan kata sandi perangkat atau biometrik, seperti sidik jari.

Setelah diaktifkan, obrolan yang dikunci akan dipindahkan ke folder baru yang hanya dapat diakses oleh pemilik perangkat menggunakan kata sandi perangkat atau biometrik, seperti sidik jari.

Selain itu, WhatsApp secara otomatis akan menyembunyikan konten percakapan tersebut dalam peringatan setelah sesi dikunci, sehingga semakin meningkatkan keamanan obrolan.

Preview pesan akan disembunyikan ketika fitur ini digunakan, bahkan saat ponsel sedang dalam keadaan hidup. Pengguna akan mendapat pesan dari konversi yang terkunci.

Dengan menekan nama grup atau private chat dan memilih opsi kunci, pengguna WhatsApp akan dapat dapat mengunci obrolan tersebut.

Pengguna kemudian dapat memasukkan kata sandi atau biometrik ponsel saat menarik layar beranda aplikasi dengan hati-hati untuk melihat obrolan yang dilindungi.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan WhatsApp, lebih banyak fitur akan ditambahkan di kemudian hari.

WhatsApp juga telah berencana untuk memperkenalkan fungsi seperti mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi unik.

Baca Juga : Sejarah Aplikasi Whatsapp Pertama Kali di Luncurkan

Untuk mengaktikan fitur Chat Lock di WhatsApp, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka WhatsApp
  2. Pilih percakapan yang ingin dikunci, baik private chat maupun group chat
  3. Ketuk nama individu atau grup di sebelah gambar profil
  4. Gulir ke bawah dan ketuk “Lock Chat
  5. Verifikasi dengan kata sandi/biometrik 

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, chat yang dipilih akan terkunci dan pengguna harus menurunkan layar beranda untuk mengakses chat tersebut. 

Fitur Chat Lock ini dapat digunakan pada WhatsApp untuk Android maupun iOS.

Penutup :

Itulah seputar penjelasan tentang WhatsApp Chat Lock 2023 semoga artikel bisa bermanfaat untuk para pengguna whatsapp yang inging mengaktifkan whatsapp chat lock 2023 feature.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini