Harga Tiket Wisata Tebing Breksi di Jogja Sekarang Terbaru 2024

Wisata Tebing Breksi di Jogja : Daerah Administratif Khusus Yogyakarta (DIY) selalu menawarkan wisata penuh warna. Yogyakarta tidak hanya memiliki seni, budaya, dan kuliner, namun juga memiliki sumber daya wisata alam yang kaya dan menawan.

Salah satunya Wisata Tebing Breksi ini yang terletak di Kec Sambirejo RT.02/RW.17 Desa Lengkong.

Prambanan, Kabu Sleman, DIY, terletak di sebelah selatan Candi Prambanan, dekat dengan kompleks Candi Iru dan Keraton Boko.

Untuk menuju Wisata Tebing Breksi di Jogja terbilang mudah karena lokasinya berada di jalur utama Prambanan-Piyungan, sekitar 1 km dari Candi Ijo.

Sahabat Pesona dapat ditempuh melalui jalur darat dari Kota Yogyakarta sejauh 17 kilometer atau kurang lebih 30 menit.

Namun sobat Pesona perlu berhati-hati, jalan menuju Tebing Breksi cukup menanjak dan kondisi jalan kurang mulus. Pastikan kendaraan yang kamu gunakan dalam kondisi prima ya.

Nah, sebelum berkunjung, baca dulu informasi mengenai Blakesey Cliffs berikut ini :

Baca Juga : Tempat Wisata Baru di Malang Yang Lagi Hits Cocok Untuk Liburan Tahun Baru

Tentang Wisata Tebing Breksi di Jogja

Sebelum menjadi objek wisata, Tebing Breksi ini merupakan tempat penambangan batu alam. Kegiatan penambangan ini dilakukan oleh masyarakat setempat.

Di lokasi penambangan, terdapat tempat di mana batuan yang digali dipotong menjadi bahan bangunan dan dekoratif.

Pemerintah telah menutup aktivitas pertambangan di Tebing Breksi sejak tahun 2014. Penutupan tersebut berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa batuan di lokasi penambangan merupakan batuan yang berasal dari aktivitas vulkanik di gunung api purba Enlangrang.

Kawasan pertambangan tersebut kemudian ditetapkan sebagai kawasan lindung dan dilarang melakukan aktivitas penambangan.

Setelah aktivitas penambangan berakhir, masyarakat setempat menghiasi bekas lokasi penambangan tersebut sebagai objek wisata.

Pada tanggal 30 Mei 2015, Sri Sultan Hamengku Buwono X akhirnya mengumumkan Wisata Tebing Breksi di Jogja sebagai tempat wisata baru di Yogyakarta.

Saat ini Tebing Breksi sukses menjadi salah satu destinasi wisata andalan Desa Wisata Dewi Sambi yang membawa manfaat bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung beberapa waktu lalu,

“Ini memang sukses, dulunya merupakan desa termiskin di Kabupaten Sleman, namun dengan berkembangnya pariwisata kini menjadi desa wisata.

Pendapatan desanya mencapai Rp 1 miliar per tahun, masuk dalam 50 desa wisata terbaik,” kata Menteri Mas.

Baca Juga : 10+ Rekomendasi Tempat Tahun Baru di Jogja Paling Seru (2024)

Gambar Tebing Breksi

Tiket Masuk Tebing Breksi

Untuk Harga tiket masuk wisata Tebing Breksi di jogja masih sangat terjangkau sekali yaitu Rp 10.000.

dan para wisatawan yang ingin mengunjungi Tebing Breksi dapat berkunjung setiap hari Senin pukul 06.00 – 18.00 WIB dan Selasa sampai Sabtu pukul 06.00 – 22.00 WIB.

Lokasi Wisata Tebing Breksi di Jogja

Sekadangkan untuk lokasi wisata Tebing Breksi di Jogja ini berada di Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Baca Juga : Pesona Keindahan Wisata Pulau Lombok yang Harus Anda Kunjungi

Harga Sewa Jeep di Wisata Tebing Breksi

chse

Sobat Pesona yang ingin berwisata di Tebing Breksi bisa menyesuaikan jenis transportasi dengan jumlah orang yang hendak bepergian.

Jika hanya sendiri atau berdua, kamu bisa menggunakan sepeda motor agar perjalanan lebih cepat dan terhindar dari kemacetan. Sementara jika lebih dari empat orang, kamu bisa menggunakan mobil.

Sobat Pesona juga bisa menyewa Jeep Wisata di Tebing Breksi dengan harga mulai dari Rp315.000,- per jeep.

Usaha Jeep wisata ini menawarkan beberapa paket wisata dengan durasi, harga, dan kapasitas penumpang yang berbeda-beda.

Untuk rute short trip, wisatawan akan diajak berkeliling dengan tujuan Tebing Breksi, Candi Ijo, Watu Payung/Selo Langit sampai Obelix Hilss.

Sedangkan untuk long trip, wisatawan akan diajak berkeliling dengan tujuan Tebing Breksi, Candi Ijo, Watu Payung/Selo Langit, Obelix Hills, Bukit Teletubbies, Desa Wisata Pereng dan berakhir di Desa Wisata Rumah Domes.

Akhir Kata :

Nah, Itulah beberapa informasi tentang wisata Tebing Breksi di Jogja, jika temen-temen ingin berlibura ke yogyakarta.

Semoga bermanfaat dan selamat berliburan.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini