YouTube Desain Ulang Tampilannya, Saat Nonton dan Live Video Terbaru

YouTube Desain Ulang Tampilannya : Lakukan Pembaruan untuk tampilan platformnya, YouTube kini tampilankan tab video berdurasi panjang, video pendek (shorts), dan live di halaman channel.

Youtube telah mengumumkan untuk melakukan perubahan desain pada tampilan platform mereka.

Tampilan ini akan membuat pengguna mendapatkan beberapa tab baru yang tidak ada di tampilan versi sebelumnya.

Melansir dari laman YouTube Help, YouTube Desain Ulang Tampilannya akan memperbarui tampilan platformnya sehingga akan terjadi beberapa perubahan.

Desain ulang ini akan mempengaruhi tampilan tab YouTube di mana akan ditampilkan tab video berdurasi panjang, shorts dan video siaran langsung (live).

Baca Juga : 5+ Cara Daftar Google Adsense YouTube Cepat Diterima Dengan Cepat

YouTube Desain Ulang Tampilannya Saat Nonton Video

Tampilan video untuk siaran langsung bisa meliputi siaran langsung sebelumnya dan saat ini yang sedang dilakukan.

Perubahan ini akan berlaku untuk semua saluran pengguna YouTube. Perubahan tersebut memungkinkan pengguna untuk menonton berbagai tipe video yang ingin mereka tonton.

Hal ini merupakan umpan balik dari YouTube untuk pengguna yang ingin menikmati video lain yang mereka tonton dari channel yang sama.

Apabila menonton satu chanel dan menyukainya, umumnya pengguna akan menjelajahi chanel tersebut untuk menemukan video lain dari pembuat yang sama. Hal itulah yang mengakibatkan adanya perubahan ini.

Baca Juga : Youtube Vanced APK Free Download Versi Terbaru 2022

Bagi Pengguna yang suka menonton shorts, perubahan ini memudahkan untuk melihat shorts lain dari chanel yang sama. Hal ini mengarahkan pengguna untuk melihat lebih banyak video shorts yang ingin ditonton.

YouTube Desain Ulang Tampilannya juga diikuti perubahan besar lainnya yaitu penggunaan tanda “@” pada username.

Nama ini akan memungkinkan pembuat konten untuk berinteraksi dengan penonton melalui halaman chanel, YouTube shorts, deskripsi video, ataupun kolom komentar.

Perubahan ini juga diumumkan oleh pihak YouTube melalui media sosial twitter. Pihak YouTube mengumumkan bahwa desain ulang tab,

ini akan diluncurkan tanggal 28 Oktober 2022 dan bisa dinikmati oleh semua pengguna di semua perangkat dalam beberapa minggu ke depan.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini