Arief Martha Rahadyan Bersama Enima TV Populerkan Bahasa Rusia

Arief Martha Rahadyan Direktur Bali Russia Language Institute (Pembina Hosnews) Bersama Netti Herawati, SE Jurnalis Hosnews Investigasi Indonesia, Jumat (14/10/2022) Malam.

Provinsi BALI – Arief Martha Rahadyan Direktur Bali Russia language institute yang merupakan tokoh pendidikan dan budayawan mengukuhkan kerja sama dengan Enima TV yaitu TV digital pertama yang mengudara di Indonesia dan siarannya bisa ditangkap di 147 negara di seluruh dunia acara terselenggara pada pukul 22.Wita di Gedung D Conefo Universitas Mahendradatta, Jumat (14/10/2022) malam.

Kerja sama yang dimaksud ini bertujuan untuk mempopulerkan bahasa Rusia bagi para kalangan millineal muda dan para pelaku pariwisata di Bali seiring dengan semakin meningkatnya dengan pesat kedatangan turis dari Rusia dan ex soviet yang berlibur ke pulau dewata.

Maka Berkenaan dengan hal itu sangatlah diperlukan SDM sumber daya manusia yang mumpuni dan berkualitas di bidang bahasa Rusia agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para turist dari Rusia dan ex Soviet tersebut.
Kecakapan,keterampilan,dan kemahiran berbahasa Rusia ini menjadi faktor yang sangat penting mengingat SDM berbahasa Rusia di Bali dan Indonesia masih langka hingga saat ini.

Arief Martha Rahadyan menuturkan bahwasannya Bali merupakan destinasi pariwisata paling populer bagi orang orang Rusia.

Maka itulah Bali Russia Language Institute yang merupakan lembaga sayap internasional universitas Mahendradatta bekerja sama dengan Enima TV akan membuat sebuah program reguler siaran pariwisata tentang Bali dalam bahasa Rusia yang akan menampilkan keelokan, keindahan pulau dewata disertai dengan adat,kesenian, dan budayanya yang begitu memukau dan mengagumkan.

Sang direktur Arief Martha Rahadyan mengatakan bahwasannya berkenaan dengan acara KTT G20 november nanti di Bali,maka Ia dalam kesempatan tersebut akan mengundang presiden Rusia Vladimir Putin agar berkenan hadir untuk mengunjungi universitas Mahendradatta di jalan ken arok peguyangan Denpasar Bali.

Arief Martha berkeyakinan hal ini akan sangat menarik bagi Vladimir putin mengingat universitas Mahendradatta merupakan satu satunya Perguruan Tinggi yang mem-plopori Prodi bahasa Rusia yang pertama kali di wilayah indonesia bagian tengah dan timur.

Arief Martha berharap kehadiran presiden Rusia Vladimir putin di acara KTT G20 nanti akan semakin mempererat hubungan bilateral kedua negara antara Indonesia-Rusia yang akan berdampak mewujudkan peningkatan kerja sama di segala bidang.Baik di bidang pariwisata,ekonomi, perdagangan,dan pendidikan tuturnya.

Penulis : Hosnews

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini