Bupati Bangkalan Hadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Galis dan Memberikan NIB Pada Pelaku Usaha

Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengakhiri rangkaian Safari Ramadhan di Kecamatan Galis. Selain membagikan beberapa bantuan dan santunan anak yatim, Bupati juga menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) Kepada pelaku usaha kecil menengah di Kecamatan Galis,” Rabu (20/04/2022).

Dengan penyerahan NIB secara simbolis itu, Bupati Ra Latif berharap, dunia usaha di Kabupaten Bangkalan bisa semakin berkembang.

β€œDengan semua kemudahan dalam mengurus NIB, kita berharap pelaku usaha dapat bangkit setelah dihantam pandemi 2 tahun terkahir ini,” katanya.

Seperti diketahui layanan kepengurusan NIB adalah salah satu layanan yang dibawa Bupati saat Safari Ramadhan tahun ini.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sendiri telah menerbitkan 15 Nomor Induk Berusaha (NIB) selama 3 Kali rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Bupati Bangkalan.

Kepala Bidang penyelenggaraan pelayanan perijinan dan non perijinan Moh Yudistiro mengatakan rata-rata warga yang mendaftarkan unit usahanya selama Safari Ramadhan bergerak di usaha mikro.

β€œAda yang usaha foto copy dan alat tulis menulis. Selama acara di Kecamatan Galis ini kita menerbitkan 6 pemohon,” ujarnya.

Yudistiro menegaskan bagi masyarakat yang ingin mendaftar usaha baik usaha kecil menengah tidak dipungut biaya. β€œSemuanya gratis tidak dipungut biaya sepeserpun,” pungkasnya. (SA/RED)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini