5# Cara Mengatasi Jaringan XL Yang Tiba-Tiba Hilang Sendiri

Cara Mengatasi Jaringan XL : Di era zaman yang seperti saat ini yang semuanya menggunakan digital, yang mana digital ini sangat membantu pada pekerjaan kita.

Terutama Handphone, handphone ini telah menjadi salah satu kebutuhan dari segala pekerjan kita, kira-kira seperti itu.

Salah satu contoh, bisa mempermudah jika kita ingin berkomunikasi dengan orang lain, tetapi tentunya kita harus menggunakan koneksi internet atau jaringan, Karena jarinagan ini juga berpengaruh pada cara bekerjanya handphone kita, terutama pada jaringan kartu XL akhir-akhir ini kartu XL sering mengalami gangguan atau tiba-tiba hilang jaringannya.

Salah satunya yang juga sering digunakan oleh masyarakat yaitu karu XL, karena jangkauannya yanag luas juga dengan harganya pun sangat murah dan menjadi daya tarik yang membuat kartu XL jadi populer, akan tetapi, bagaimana jadinya jika sinyal yang ada di kartu Xl tiba-tiba hilang.

Tetapi kalian jangan khawatir karna disini admin akan membahas tentag Cra Mengatasi Jaringan XL yang tiba-tiba hilang, biar tidak lama-lama mengenai pembahasan tentang cara mengatasi jaringan XL langsung saja kita simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jaringan Iphone tidak Muncul Terbaru (2023)

Daftar Isi

Cara Mengatasi Jaringan XL Yang Tiba-Tiba Hilang Sendiri, Dengan Mudah

1. Cek Acces Point Names ( APN ) Pada Ponsel

Cara mengatasi sinyal XL lemot pertama yang bisa dilakukan yakni dengan memeriksa APN yang terdapat pada ponsel.

Bagi pengguna android pertama-tama bisa langsung membuka pengaturan, kemudian pilih mobile network setelah itu langsung masuk pada menu access point name.

Jika belum terdapat tulisan APN pada mobile network bisa langsung ketik “internet” dengan mengosongkan username serta password.

Bagi pengguna iOS, setelah masuk menu setting kemudian membuka cellular, lalu pilih cellular data network, selanjutnya APN.

Yang terakhir pengaturan access point name pada pengguna windows phone pilih setting, kemudian cellular dan nanti akan muncul tampilan add APN, Setelah memeriksa APN, restart ponsel dan tunggu hingga jaringan normal kembali.

2. Beralih ke Mode Pesawat Beberapa Saat

Mode pesawat selain digunakan pada saat bepergian dengan maskapai penerbangan, juga dapat digunakan untuk menormalkan kembali sinyal yang lemot.

Cukup aktifkan mode pesawat ketika sinyal lambat, tetapi sebelum itu data internet harus dimatikan, Setelah beberapa saat, nonaktifkan mode pesawat dan sinyal akan normal kembali.

Baca Juga : Cara Hapus Akun Getcontack Secara Permanen Terbaru ( 2023 )

3. Bersihkan sampah/ Cache Pada Ponsel

Kadang kala permasalahan sinyal lemot bukan berasal dari kartunya, tetapi bisa jadi akibat cache yang memenuhi ponsel.

Langkah yang bisa diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membersihkannya.

Pertama, buka menu pengaturan, kemudian klik apps, lalu pilih aplikasi yang cache-nya ingin dibersihkan, dan yang terakhir scroll ke bawah lalu tekan clear cache.

4. Ubah Tipe Jaringan XL dan Cek Kembali Status Register Kartu

Cara mengatasi sinyal XL lemot berikutnya adalah dengan merubah tipe jaringan prioritas kartu XL menjadi prioritas LTE/4G.

Pengguna juga dapat melakukan perubahan dengan mengakses kode ##4636## selanjutnya klik LTE only.

Setelah langkah tersebut dilakukan, dengan begitu sinyal akan berjalan lancar dan ponsel dapat digunakan kembali.

Apabila dengan merubah tipe jaringan tidak berhasil, coba untuk memeriksa kembali status register kartu.

Biasanya kendala sinyal lemot juga bisa diakibatkan oleh kartu prabayar yang belum diaktifkan secara resmi.

Untuk itu cek status registrasi kartu XL dengan mengakses 1234444# dan lakukan registrasi ulang apabila diperlukan.

Baca Juga : 5+ Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Orangnya

5. Download Aplikasi Penguat Sinyal atau Beli Aksesoris Penguat Sinyal

Cara mengatasi sinyal XL lemot yang terakhir adalah dengan mengunduh aplikasi penguat sinyal yang tersedia di playstore dan apps store pada iOS, Pastikan untuk memilih aplikasi penguat sinyal terpercaya dengan rating dan ulasan yang baik.

Selain mengunduh aplikasi penguat sinyal, cara lainnya bisa dengan membeli aksesoris penguat sinyal yang banyak terdapat di toko online atau toko aksesoris ponsel.

Biasanya benda tersebut berbentuk stiker lampu warna-warni yang menarik, Dengan menempelkan aksesoris tersebut, selain membantu menguatkan sinyal juga semakin mempercantik tampilan ponsel.

Pasti kesal rasanya apabila kegiatan selama menggunakan ponsel menjadi terhambat oleh sinyal yang hilang timbul.

Adanya kesulitan berkomunikasi, bahkan sampai mengganggu jaringan internet pada saat genting membuat semua pekerjaan tertunda.

Dengan mengikuti 5 cara mengatasi sinyal XL lemot anti gagal di atas bisa menjadi solusi ketika mengalami kendala pada saat menggunakan ponsel.

Baca Juga : 10 Cara Mengatasi Windows Automatic Repair Windows 8, 10, 11

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cara mengatasi jaringan Xl yang tiba-tiba hilang dengan sendiri, saya harap postingan kali ini bisa menjadi solusi untuk masalah yang mungkin kalian alami.

Karena masalah pada jaringan ini sering terjadi dan datang secara tiba-tiba, tetapi dengan artikel ini, kalian dapat mengurangi beban kalian!

Semoga postingan kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini