Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia Mengajarkan Bersedekah Adalah Jalan Kesuksesan Untuk Kita Semua

Tangerang – Kabid sosial beserta rekan pengurus anggota FWJI Tangerang Kota menyambangi pondok dhuafa yang berada di kecamatan Ciledug kota Tangerang, Jum’at 21 Juni 2024 dalam melaksanakan Program kerja (proker) FWJI.
Jelas sudah dalam agama Islam bahwa kita menempatkan anak yatim dalam posisi yang sangat istimewa.

Mereka yang termasuk sebagai anak yatim adalah anak yang ayahnya telah meninggal dunia dan belum berusia baligh. Bukti keistimewaan anak yatim dalam Islam dibuktikan dengan penyebutan anak yatim pada 22 ayat di kitab suci Alquran.

Dengan kedudukan istimewanya itu, tidak heran kalau umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak sedekah kepada anak yatim. Cara bersedekah kepada anak yatim juga dapat dilakukan dengan mudah lewat panti asuhan. Selanjutnya, pihak panti asuhan akan membagikan sedekah dari para dermawan dengan adil dan merata.

Banyak hikmah memberikan sedekah kepada anak yatim. Di antara banyak manfaatnya adalah sedekah untuk pahala yang terus mengalir. Ketika memberikan sedekah untuk anak yatim, pahala akan terus mengalir. Rasulullah SAW mengatakan bahwa ada tiga amalan yang pahalanya tidak akan terputus meski seseorang telah meninggal dunia. Tiga amalan tersebut adalah sedekah jariyah, doa anak yang saleh, serta ilmu yang bermanfaat.

Sedekah untuk anak yatim di panti asuhan juga tidak akan membuat harta berkurang. Sebaliknya, sedekah itu bakal membuka pintu rezeki lain yang bisa membuat harta semakin bertambah. Apalagi, Allah dalam surat Saba ayat 39 menjelaskan bahwa Dia adalah sebaik-baiknya pemberi rezeki.

Kabid sosial Patar Haholongan menegaskan proker ini kami membagikan sedekah berupa sembako makanan langsung ke pondok yatim dhuafa, semoga apa yang kami berikan menjadi ladang amal dan pahala buat kami semua Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia.

Reporter Ikhsan.B

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini