Keindahan Teluk Tomori Curi Perhatian Para Wisatawan

MOROWALI- Keindahan dan tenangnya perairan laut Teluk Tomori tanpa gelombang, udara yang segar bertiup riuh menambah kesejukan alami dengan hutan magrove serta pula ditambah dengan suguhan sejumlah pulau – pulau kecil yang tersebar di Teluk tersebut, ini adalah sebuah surga kehidupan nyata di bumi.

Teluk Tomori merupakan salah satu obyek wisata Kabupaten Morowali Utara (Morut) adalah sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah yang Ibu kota Kabupaten terletak di Kolonodale.

Dengan jarak tempuh dari pusat kota Kolonodale menggunakan perahu yaitu sekitar 15 sampai 20 menit , kita sudah bisa melihat sejumlah pulau – pulau kecil di seputaran wilayah Teluk Tomori.

Obyek wisata mengelilingi Teluk Tomori seperti, Hutan Magrove desa Koya dengan jembatan panjangnya, sehingga bisa melihat lebih dekat panoramanya, Bukit Telletubies atau Pulau Bajo yang mirip serial televisi anak, Situs Telapak Tangan Batu Putih, Batu Payung dan Bukit Harmoni.

Dan Teluk Tomori ini, mulai dilirik para wisatawan sebab jika berkunjung kesini, kamu akan menemukan pemandangan teluk laut indah dihiasi perbukitan hijau dan tebing – tebing tinggi membentang serta sejuta keindahan Teluk Tomori ini memiliki kemiripan dengan destinasi Raja Ampat di Papua Barat.

Hasil pantauan Jurnalis Hosnews, kamis 6 Oktober 2022, Keindahan Teluk Temori Curi Perhatian Para Wisatawan.

Penulis : Dian Anggraini

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini