10# Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Wajib Kalian Kunjungi

Tempat Wisata Jawa Timur : Selamat datang di postingan kali ini Bro, kami akan membawa temen-temen dalam perjalanan mengagumkan melalui pesona luar biasa jawa timur! Dari keindahan alam yang menakjubkan hingga warisan budaya yang kaya, jawa timur merupakan destinasi yang tak terlupakan bagi para pelancong.

Setiap sudut daerah ini dipenuhi dengan keajaiban yang akan memukau mata dan menyentuh hati Anda.

Dalam postingan kali ini, kami dengan bangga mengajak Anda untuk menjelajahi tempat-tempat menakjubkan seperti pegunungan yang menjulang tinggi, pantai-pantai berpasir putih, situs bersejarah yang mengesankan, serta kelezatan kuliner yang menggugah selera.

Emang Tempat Wisata Jawa Timur apaan aja sih ? lanngsung saja kita simak dengan baik-baik di bawah ini.

Baca Juga : 20+ Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta Favorit Wisatawan

Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Wajib Kalian Kunjungi

1. Wisata di Jawa Timur, Gunung Bromo

Gunjng bromo adalah ikon dari jawa timur yang sudah terkenal sehingga ke panc negara.

Setiap tahun, ribuan turis asing dari kawasan Eropa berdatangan ke tempat wisata di jawa timur ini, terutama saat musim panas.

Mereka Ingin melihat sendiri seperti apa keindahan gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2, 329 mdpl ini.

Gunung bromo yang terletak di propolinggo ini menawarkan 3 pesona yang tidak akan mengecewakan kalian .

Pertama adalah lautan pasir yang luas, bejalan dari parkian hingga ke puncak gunukng akan membuat kamu seperti berada gurun pasir.

Ketiga adalah senasi menunggang kuda di padang pasing, kalau kamu tidak kuat melakukan perjalanan, sewalah kuda hingga ke kaki gunug lalu kemudiian naik tangga hinga ke puncak.

2. Wisata di Jawa Timur, Jatim Park

Jatim park 1, 2 dan jatim park 3 marupakan taman bermain yang berada di kota batu .

Taman bermain ini menawrkan puluhan wahana yang unik dan cocok untuk anak-anak dan dewasa, dengan harga tiket masuk beragam , tergantung paket yan dipilih, muli dari Rp, 30.000 hingga Rp 170.000 peroorang, kamu bisa merasakan berliburan yang mengasikkan

Jika kalian ingin datang ketempat wisata di jawa timur tersebut, disarankan untuk datang pada saat hari biasa saja.

Ketika hari libur atau akhir pekan, kawasan ini akan penuuh sesak sehingga kamu bisa menikmati semua atraksinya dengan lengkap.

3. Wisata di Jawa Timur, Pantai Klayar

Kalo di kawasan bali ada Devil’s Tear, maka di pacitan ada pantai Klayar yang menawarkan deburan air ke udara.

saat ombak megenai batu karang, buliran air akan terciprat ke udara sehingga siapa saja yang berada di dekat lokasi bisa kuyup tanpa harus mencebur ke laut.

Wisatawan yang datang ke pantai klayar bisa menikmati pemandangan perbukitan karang yang terukir alami oleh air plus ombak yag besar dan selalu menciptakn atraksi.

Selain itu keadaan alam sekitar juga masih alami karena telah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

4. Tempat wisata jawa timur, Gili Labak

Gili labak bisa di akses dengan menggunakan perahu motor dengan tarif sewa Rp.350.000 per 15 orang.

Setelah melakukan prejalanan dari kawasan kalianget, Wisatawan bisa menyaksikan biruunya lautan yang bening dan juga pulau kecil yang meilki pasir putiih dan lembut.

Ditempat wisata di jawa timur ini, wisatawan bisa melakukan aktivatas menarik seperti berenang di air yang tenang, berkeliling pulau yng tidak begitu luas, dan melakukan senorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang.

5. Wisata jawa timur, Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo adalah destinasi unggulan di batu selain aneka taman bermain, terletak di lareng pegunungan, air terjuun ini menawarkan 3pesona kepada pengunjung.

Pertama tentu saja gerojokan air dari atas bukit yang memberikan efek embun dan segar meski terasa begitu panas.

Kedua adalah bentang alam yang memikat, karena terletak di kaki gunung, kawasan ini dipenuhi hutan yang lebat.

Hewan liar seperti kera kadang turun saat pagi atau siang hari untuk mencari makan atau menunggu wisatawan yang kerap memberikan makanan kepada mereka.

Yang terakhir, wisatawan bisa mengikuti aktivitas luar dengan mengasyikan, dengan bermain flying fox, panjat pohon, dan permainan yang lain membuthkan ketangkasan, dan juga lokasinya pun sangat cocok untuk berburu foto.

6. Wisata Jawa Timur, Pantai Jonggring Saloko

Pantai yang terletak di daerah Malang ini memang tidak cocok untuk dijadikan tempat berenang karena banyaknya karang tajam yang berbahaya, tetapi jika kalian hanya datang ke pantai untuk melihat-lihat saja, kalian akan dihibur oleh putihnya pasir, jernihnya air laut, serta batu karang yang menjadi tontonan tersendiri.

Pantai ini terletak cukup jauh dari kota Malang (sekitar 70 kilometer) dan merupakan salah satu pantai yang amat jarang dikunjungi karena letaknya yang sangat terisolasi.

Jika kalian ingin menikmati putihnya pasir pantai ini, kalian harussiap berkendara selama beberapa jam.

Jalan yang harus kalian lalui pun terjal dan berkelok-kelok, sehingga kaliana membutuhkan supir yang handal jika kalian ingin mencapai pantai ini dalam waktu yang singkat.

7. Bukit Jaddih

Bukit Jaddih terletak di daerah Bangkalan dan merupakan salah satu dari banyak bekas galian kapur di Jawa Timur.

Yang membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi adalah konturnya yang dijamin akan menyita perhatian setiap orang-orang yang berkunjung kesana.

Terdapat pula suatu telaga kecil yang memiliki air berwarna biru terang yang lagi-lagi akan menarik perhatian setiap orang yang ingin atau sedang berkunjung kesana.

Untuk kalian yang sudah lelah di telaganya, kalian bisa mengunjungi satu dari beberapa β€˜gua’ kapur yang sangat menawan.

Baca Juga : 5+ Tempat Wisata Terbaru di Lombok Yang Lagi Hits Selain Pantai

8. Pantai Kedung Tumpang

Pantai ini memiliki sifat yang sama dengan pantai Banyu Tibo beberapa poin sebelumnya.

Kita tidak dapat menyebut tempat ini sebagai pantai karena keunikannya, akan tetapi tempat ini berbatasan langsung dengan laut, sehingga tempat ini dapat diklasifikasikan sebagai pantai.


Berbeda dengan pantai lain, pantai Kedung Tumpang tidak memiliki dataran pasir yang biasa disebut pantai.

Jika kalian mengharapkan pasir putih yang halus, kalian akan dikecewakan oleh pantai ini karena pantai ini tidak menyediakannya.

Hal yang disediakan pantai ini merupakan suatu hal lain yang berbeda, yaitu kumpulan kolam-kolam kecil yang berwarna hijau.

Kalian tidak akan menemukan pasir disini, melainkan banyak kolam-kolam yang aman untuk dijadikan tempat mandi oleh banyak orang.

Baca Juga : 32+ Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits Terbaik 2023

9. Bukit Budug Asu

Tempat wisata di Jawa Timur berikutnya adalah Budug Asu, mungkin bagi sebagian orang wisata yang satu ini masih jarang terdengar, namun pemandangan yang ditawarkan sangatlah menawan.

Budug Asu adalah sebuah bukit yang berada di Lereng Gunung Arjuna, Malang. Bukit ini diberi nama Budug Asu karena di sekitar bukit masih banyak dijumpai anjing-anjing yang berkeliaran.

Budug Asu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana liburan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk suasana kota.

Dibutuhkan waktu selama 2 jam untuk tiba di puncaknya dengan berjalan kaki, untuk itu dibutuhkan tenaga ekstra untuk sampai ke puncak bukit.

Namun, setibanya disana, semua rasa lelah akan sirna setelah melihat pemandangan hijau yang sangat memanjakan mata.

10. Pantai Banyu Tibo

Pantai yang terletak di desa Widoro ini memiliki nama yang menarik untuk diterjemahkan. β€˜Banyu’ sendiri berarti air dan β€˜tibo’ berarti jatuh. Jika diterjemahkan secara langsung, namanya akan menjadi pantai air jatuh.

Kenapa pantai ini dinamakan sedemikian rupa?
Hal itu terjadi karena adanya fenomena unik yang mungkin hanya dapat ditemukan di pantai ini.

Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai Banyu Tibo tidak dapat dikatakan sebagai β€˜pantai’ karena daerah pantai yang berpasirnya amatlah kecil.

Yang membuat pantai ini layak dikunjungi adalah fenomena air terjun yang jauh ke pantai dari tebing sekitar.

Entah bagaimana fenomena ini terbentuk, fenomena ini jelas menjadi satu hal yang mengundang wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.


Akan tetapi, jika air laut pasang, jangan harap kalian bisa menyaksikan fenomena ini ya, ketika pasang, laut akan mencapai tebing, menutupi seluruh dataran pantai.

Baca Juga : 32+ Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits Terbaik 2023

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di jawa timur kalian wajib kunnungi, Sebagai akhir perjalanan melalui pesona Jawa Timur, kita dapat dengan yakin mengatakan bahwa destinasi ini memang memiliki magnet yang tak terbantahkan bagi para penjelajah.

Dari kesejukan udara pegunungan hingga deburan ombak di pantai-pantai yang memukau, dari cerita sejarah yang memberi makna hingga kelezatan kuliner yang menggugah selera, Jawa Timur telah menawarkan potret keindahan dan kekayaan budaya yang luar biasa.

Oke selamat berjalan-jalan dan semoga bermanfaat.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini