“Kepsek SMA Negeri 2 Bungku Gencar Perbaikan Sekolah, Guna Kenyamanan Dan Meningkatkan Mutu Pendidikan

MOROWALI – Bagi kalangan Siswa pada umumnya, akan betah berlama – lama di sekolah bila didukung oleh Suasana yang nyaman dan mengenakan yang pada umumnya dapat bersumber dari lingkungan fisik sekolah bersih, sejuk dan asri serta dukungan sarana dan prasarana yang ada di sekolah tersebut.

Demikian halnya dengan SMA Negeri 2 Bungku yang berlokasi di KTM Fonuasingko desa Bente (Depan Polres Morowali).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 2 Bungku Wirda Jabar AD, S.Pd mengatakan,” untuk kenyaman dengan lingkungan yang bersih, setiap harinya dan tak henti henti para guru menghimbau untuk selalu mengingatkatkan kepada semua siswa terutama tugas piket, ” ujarnya.

Lanjut , Wirda menyampaikan, Sejak menjabat Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bungku pada tahun 2020, RKB yang ada hanya 7 ruang kelas sejak tahun 2016 sekolah sudah difungsikan.

“Alhamdullilah , walaupun sampai hari ini sudah ada 7 RKB, Kami masih membutuhkan 3 RKB lagi , mengingat jumlah siswa sebanyak kurang lebih 307 orang belum bisa memenuhi standar per-RkB 36 Siswa, ” tutur Wirda.

Menurutnya, keterbatasan jumlah RKB yang ada, membuat kami terpaksa mengalih fungsikan fasilitas Laboratorium (Lab) baik itu Lab Biologi maupun Komputer sebagai RKB, walaupun kemarin sudah bermohon ke Provinsi dan dijanjikan akan terealisasi di tahun 2023 mendatang.

Namun demikian menurut Wirda , siswa siswi SMA Negeri 2 tidak kalah bersaing dengan sekolah SMA yang ada di Kabupaten Morowali, ini terbukti siswa kami lolos pada Olimpiade Sains di Tingkat Provinsi yaitu sebanyak 6 orang.

“Pihak Sekolah terus berupaya agar siswa dan para guru yang ada bisa memiliki fasilitas nyaman dalam proses belajar mengajar, serta didukung fasilitas lainnya.

“Saat ini, Kami pihak sekolah akan mencoba mengajukan Proposal kepada Anggota Dewan berupa alat – alat Marching Band bagi siswa SMA 2 Bungku, mengingat siswa yang ada sebagian sudah memiliki dasar menggunakan alat alat tersebut,” ujar Wirda.

Berharap, dengan alat – alat Marching Band ini nantinya siswa siswi yang gabung group Marching Band di sekolah bisa ikut serta di moment – moment besar baik di daerah maupun luar daerah kabupaten Morowali, sebab sesuai dengan Visi Misi SMA 2 Maju Bersama, Hebat Semua,” tutur Wirda Jabar, Selasa (23/8/22).

Penulis : Dian Anggraini

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini