Ketua TP-PKK Bangkalan, mengadakan seminar pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak

Hosnews.id||-Bangkalan, Istri bupati bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE. Menjadi jadi pemateri dalam Seminar Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak bagi Organisasi Wanita yang digelar di Aula PKPN Bangkalan, Selasa (23/3/21).

Acara seminar dibuka oleh Wakil Bupati Bangkalan H. Mohni, MM yg dihadiri Kepala Dinas KBPP & PA Kabupaten Bangkalan Dra. R. Amina Rachmawati, M.Si, dan Prof Dr. Isa Ansori, M.Psy dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) sebagai pemateri kedua.

Dalam Seminar ini melibatkan 85 orang perta dari TP-PKK Kabupaten, Dharmawanita, Persit Candra Kirana, Bhayangkari, Jalasenastri, Muslimat, Fatayat, Aisyah, Pekka dan lainya, dan juga hadir Putri Mahkota Nayla Firadis Latif bersama ibundanya.

“Kepala Dinas KBPP & PA Kabupaten Bangkalan Dra. R. Amina Rachmawati, M.Si dalam materinya, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan seminar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan organisasi wanita tentang Undang-Undang No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan UU No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

β€œSelain itu juga meningkatkan kapasitas perempuan sebagai organisasi masyarakat yang mandiri terampil dan memiliki pengetahuan luas agar dapat berperan serta dalam pembangunan pemberdayaan perempuan menuju terwujudnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

“Zaenab Zuraidah Latif dalam materinya menjelaskan tentang cara memutus mata rantai terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak”.

Dimulai dari diri kita sendiri, mari perbaiki diri kita dan terus memperbarui ilmu pengetahuan tentang pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi, yang terpenting adalah kembali ke agama β€˜Islam’ yang benar, tidak hanya sholat dan mengaji,” imbuhnya.

( MzL/red ).

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini