KPK Temukan Dokumen Pemotongan Dana Insentif Pegawai Pajak Di Rumah Dinas Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo

JAKARTA – Diketahui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah lokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, mencari bukti tambahan kasus dugaan korupsi pemotongan dan penerimaan uang insentif pegawai Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo tahun 2023 dari tanggal 30 sampai 31 Januari 2024.

Diantara lokasi penggeledahan adalah Pendopo Delta Wibawa, Kantor BPPD Sidoarjo, dan rumah pribadi pihak yang diduga terkait kasus tersebut.

Sedangkan hari ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke-165, Rabu 31 Januari 2024, Tim penyidik KPK menggeledah rumah dinas Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan adanya penggeledahan di Rumah Dinas Bupati Sidoarjo. Selama sekitar dua jam melakukan penggeledahan, Tim KPK menemukan bukti-bukti tambahan.

Yakni, berbagai dokumen dugaan pemotongan dana insentif, dan barang elektronik. Kemudian, ada mata uang asing yang masih dihitung jumlanya, dan tiga unit kendaraan roda empat.

Adapun dalam kegiatan itu, ditemukan serta diamankan bukti-bukti antara lain berupa berbagai dokumen dugaan pemotongan dana insentif pajak dan retribusi dan barang bukti elektronik. Turut diamankan pula sejumlah uang dalam bentuk mata uang asing dan tiga unit kendaraan roda empat,” tegasnya, Rabu (31/1/2024).

Sedangkan terkait barang bukti yang diamankan, Ali bilang akan melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak yang nantinya dipanggil dan diperiksa sebagai saksi.

Keterikatan bukti awal ini untuk lebih dulu disita dan dianalisis serta nantinya dikonfirmasi pada para pihak yang segera akan dipanggil sebagai saksi, tukasnya.

Diketahui sebelumnya pada hari Kamis 25 Januari 2024, KPK menangkap 11 orang yang diduga terlibat korupsi dalam operasi tangkap tangan (OTT), dengan barang bukti uang sebanyak Rp69,9 juta.

Setelah melakukan pemeriksaan, Tim KPK menetapkan Siska Wati Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD Sidoarjo sebagai tersangka,” pungkasnya.

Penulis; Kusnadi

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini