10+ Kriteria Blog Disukai Google dan Cepat Terindek Terbaru 2023

Kriteria Blog disukai Google : Baik pada kesempatan kali ini saya akan membahas 10 daftar kriteria blog paling disukai oleh google, seperti kita tahu google merupakan search engine universal yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Seperti di indonesia sendiri google menyumbang traffic bagi beberapa blog sebesar 89% sementara dibeberapa negara maju google menyumbang traffic sebesar 64% dan sisanya gabungan dari search engine lain seperti bing , yahoo , duckduckgo dll

Bagi pemilik blog lokal yang mengupayakan visitor indonesia pastinya akan berusaha mengoptimasi blognya secara habis-habisan agar bisa bersaing disearch engine google.co.id serta menerapkan SEO search engine optimation dan cara agar blog kita muncul di google.

Baca Juga : Google Play Store APK (Download)Latest Version Terbaru 2023

Bersaing dimesin pencari google tidak lah mudah kawan, dimana setiap detik jumlah informasi yang ada didatabase google selalu bertambah jadi informasi yang ada diblog anda bukanlah satu-satunya cara agar blog muncul di google.

Dan hanya halaman 1-5 saja yang merupakan posisi terbaik untuk mendapatkan visitor organik jadi bagaimana cara agar blog kita banyak pengunjung?

dan jika blog anda menempati halaman lebih dari 5 bisa dipastikan kemungkinan untuk mendapatkan visitor organik sangatlah sedikit bahkan tidak ada

Pada dasarnya Kriteria Blog Disukai Google dan untuk tampil dihalaman pertama google itu gampang-gampang susah , sangat berisiko jika anda menerapkan teknik blackhat yang memicu reputasi buruk bagi blog anda seumur hidup .

Jika ingin muncul dihalaman pertama google anda tinggal membuat blog yang disukai oleh google Seperti Kriteria Blog disukai Google di bawah ini.

Baca Juga : Mengenal Fungsi Google Search Console, Pengertian dan Fitur-Fitur nya

Apa Itu Google.?

Blog Disukai Google dan Cepat Terindek

Google merupakan mesin pencari yang banyak di gemari oleh seluruh orang didunia, dan google termasuk perujuk pengunjung yang paling banyak jika dibandingkan dari sosial media atau yang lainnya karena google lebih banyak digunakan oleh seluruh orang didunia,

oleh karena itu apabila kita memiliki blog dan ingin blog kita mempunyai banyak pengujung tentunya kita harus mematuhi dan mengikuti persyaratan google agar blog kita disenangi atau di cintai oleh mesin pencari terbesar ini dan bagaimana caranya?

apa yang harus kita lakukan? pertama blog anda harus disukai oleh mesin pencari ini, dengan cara menjadikan blog kita kriteria yang disukai oleh google.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan secara detail mengenai kriteria blog yang disukai oleh mesin pencari google.

Baca Juga : Google Search Console wordpress: Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan

Inilah beberapa kriteria blog disukai google

Kriteria Blog Disukai Google dan Cepat Terindek Terbaru 2023

1. Domain TLD

Kriteria Blog Disukai Google : Google menyukai blog yang sudah berdomain TLD yaitu Top Level Domain, yang disarankan oleh salah satu pegawain google Matt Cuts yaitu .com .net .org ,

dan tidak hanya untuk kepentingan disukai google, mempunyai domain tld juga serasa blog kita lebih professional jika dibandingkan dengan domain gratisan.

2. Blog Berumur

Google juga memiliki kriteria blog yang bagus yaitu blog yang memiliki umur yang panjang atau blog yang berjalan sejak lama bukan blog yang hanya aktif selama 1 tahun lalu domainnya tidak diperpanjang lagi itu juga termasuk Kriteria Blog Disukai Google, google lebih suka ke blog yang berumur panjang.

jadi saya sarankan apabila kamu mempunyai domain yang sudah berjalan selama 1 tahun maka usahakan domain tersebut di perpanjang lagi.

3. Konten

Konten merupakan hal yang paling penting dalam sebuah blog tanpa konten blog anda tidak ada gunanya, toh blog tujuannya media promosi atau media informasi digital.

dalam pembuatan kontan yang disukai oleh google anda harus memtahui dan mengerjakan kriteria blog konten yang bagus menurut google :

4. Konten Panjang

Panjang kata minimal agar konten anda terlihat bagus oleh google yaitu 300 Kata apabila anda mengejar SEO atau mengejar Page One Google usakan diatas 1000 Kata.

5. Konten Berkualitas

Konten berkualitas konten yang disukai oleh pembaca, konten yang tidak kopas, konten yang SEO, serta konten yang informatif.

6. Konten NoCopas

Konten NoCopas, jangan sekali-kali blog anda memilik konten yang copas karena google sangat tidak suka konten copas tersebut.

Baca Juga : Cara Megrasi Google Analytics 4 (GA4) Terbaru 2023

7. User Experience yang bagus

User Experience atau Interface merupakan cara program user berkomunikasi. UI disini mngacu kepada seperti tampilan dan dan kemampuan pengguna menggunakan aplikasi atau web anda tersebut.

8. Up to Date (Update)

Google juga menyukai blog yang sering update, namun bukan hanya update melainkan lebih menyukai blog yang rutin update bukan banyaknya update namun lebih menyukai rutinnya.

contoh apabila kamu sanggup update perhari 2 Artikel ya usahakan tiap hari harus update 2 artikel.

9. Tampilan Sederhana dan Menarik

Google menyukai blog yang memiliki tampilan sederhana artinya tidak ribet dan maksud google disini merupakan tampilan yang tidak berat sehingga membuat UI Pengguna atau User Rendah terhadap blog anda tersebut,

menarik artinya bukan menarik dalam hal banyaknya Frame dan Hiasan hiasan, namun mengenai tata letak widget, warna dan lain sebagainya.

10. Struktur Pendukung SEO

Setelah anda memenuhi semua syarat diatas saatnya anda beranjak ke Struktur SEO baik dari Offpage sampai OnPage, bagaimana cara optimasi blog dengan SEO?

Baca Juga : Cara Blog Muncul di Halaman Google Bagi Pemula Terbaru 2023

PENUTUP :

Demikian postingan mengenai 10 kriteria blog disukai google semoga bermanfaat, dan dari artikel diatas kesimpulannya lakukan yang terbaik terhadap blogmu atau website kamu.

jangan lakukan hal curang karena hal curang nantinya akan di ketahui oleh pihak google dan google sangat tidak menyukai hal itu.

dan apabila ada hal yang tidak mengerti terkait artikel Kriteria Blog Disukai Google ini anda bisa langsung di tanyakan pada laman komentar dibawah selamat mencoba OKE!

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini