Pakis Tanggapi Perencanaan Bimtek Dewan Stakeholder Bangkalan di Batu Malang

BANGKALAN- Hosnews.id //Menanggapi terkait rencana Bakesbangpol Bangkalan akan mengadakan giat bimtek bersama DSB (Dewan Stekholder Bangkalan) di Batu Malang pada tanggal 18 – 19 Pebruari 2022 ;

β€œAbd Rahman Tohir Ketua Umum DPP PAKIS (Pusat Analisa Kajian Informasi Strategis), saya pastikan tidak akan ikut serta dalam kegiatan out bond (bimtek) tersebut,” Selasa (15/02/2022).

Menurut hemat Abdurrahman ;

Pertama ; saat ini dalam keadaan masa pandemi covid/PPKM dan kegiatan tersebut sangat berpotensi terjadinya suatu kerumunan. Disamping itu kegiatan ini lebih pada menghambur-hamburkan anggaran semata.

Kedua ; Khawatir akan dapat kritikan dari pihak lain ; jangan sampai kegiatan ini dinilai oleh para pihak sebagai kegiatan yang tidak populis, tidak strategis serta kurang bermanfaat dan terkesan hanya menghambur hamburkan anggaran, sebagai penggiat lembaga kontrol malah kita dikontrol atau dikritik sebagaimana tempo hari para pejabat pegawai ASN Bangkalan yang melaksanakan bimtek di Yogyakarta” dapat kritikan dan dianggap bimtek abal-abal, menyalahi aturan, rekayasa, atau fiktif dan lain sebagainya.

Ketiga ; lembaga kontrol (LSM) ini adalah lembaga independen yang tidak perlu ada ketergantungan pada pihak manapun termasuk pada pemerintah, menurut saya pemerintah tidak usah terlalu jauh memikirkan dan intervensi terhadap independensi lembaga, pemerintah sebaiknya pikirkan dan kedepankan saja kesejahteraan para pegawai dilingkungan pemerintahan sebagai abdi negara : semisal TPPnya para pegawai ASN yang sampai saat ini saja belum terbayarkan beberapa bulan terakhir ini.

Keempat ; kami PAKIS akan mengadakan bimtek sendiri diwilayah Bangkalan dengan memanfaatkan tempat dan fisilitas yang ada dan seadanya serta swadaya sendiri.

Untuk itu kami LSM PAKIS menghimbau kepada pemerintah Bangkalan agar mengkaji ulang serta mengevaluasi terkait rencana Bimtek tersebut.” tegasnya. (SA/Red)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini