PC. JIHNU Bersikukuh Kuatkan Iman dan Islam

Gresik – Hosnews.id – Untuk memperkuat iman dan islam serta ukhuwah islamiyah, Ketua PC. JIHNU Surabaya Dr (c) H.M. Saiful Anam, M.Pd.I bersama Kepala MDT. Ainul Yaqin Kyai Dr (c) Moch. Abduloh Bahanan M.Pd menggelar ziarah ke makam wali.
Kegiatan ziarah ke makam wali lima ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

β€œIni kegiatan rutin setiap tahun dari Musholla Sabilul Muttaqin,” ujar Habib (santri madi) selaku Koordinator Panitia Ziarah Wali Lima. Minggu (27/03/2022) malam.

Kegiatan ziarah ini, kata Habib, bertujuan untuk memperkuat iman dan islam, dan melatih santri-santri madin untuk mandiri dan mengabdi pada masyarakan di awali dengan mencari sambungan yang kuat dan positif pada tuhannya, sebab tidak mungkin mereka bisa dekat dengan Allah SWT tanpa mengenalnya, bagaimana santri madin bisa mandiri jika tidak dilatih ber intraksi dengan sesame melalui kegiatan ini.

Kegiatan ziarah ini tidak hanya wali lima saja β€œYa harapannya kedepan akan lebih ditingkatkan lagi ke wali tujuh atau ke wali Sembilan atau bahkan ke wali ke luar batang, tergantung kondisi,” katanya saat dihubungi lewat WA.

Ziarah ke wali lima kali ini diikuti guru-guru dan santri madin Ainul Yaqin sebagian besar warga RT-13 RW-05 Bumira Utara Kecipik Boteng Menganti Gresik dengan biaya swadaya dan Donatur dari para aghniya’ diantaranya Abah Muhaji, Abah Subhan, Pak Muna, Pak Eko NW, Pak Apri, Pak Dedik, Pak Ali dan Pak Yudho serta banyak warga RT-13 yang lain.

β€œKalau ada kekurangannya dibantu juga dari Pengurus Musholla Sabilul Muttaqin dan Pengurus RT-13 Kecipik,” pungkasnya.

Kegiatan Ziarah wali lima ini dipandu langsung oleh guru-guru MDT. Ainul Yaqin diantanya : Kyai Dr (c) Moch. Abduloh Bahanan M.Pd, Dr (c) H.M. Saiful Anam, M.Pd.I Ustadzah Aminah dan Ustadzah Zubaidah.
Kegiatan Ziarah Wali lima tahun ini di Akhiri dengan wisata pantai pasir putih delegan lamongan.

Dengan adanya kegiatan ziarah ini diharapkan agar memperkuat dan mempertebal keimanan dan keislaman serta menjaga kebersamaan antar seluruh warga Khususnya Warga Bumira RT-13 Kecipik Boteng Menganti Gresik Jatim. (Rofi’i)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini