Pilkades Desa Pamorah, Tetap Bersinergi Dengan Lima Calon Kandidat

Bangkalan, Hosnews.id||- Pilkades merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi yang begitu merakyat. Pemilu tingkat desa ini merupakan ajang kompetisi politik yang begitu mengena kalau dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran politik bagi masyarakat.

Pasalnya Pilkades Desa Pamorah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan terdapat lima calon pada Pilkades serentak Ahad 02 Mei 2021, ini menunjukkan bahwa Desa Pamorah patuh pada Demokrasi tanpa intervensi dari berbagai unsur baik dari dalam maupun luar.

Pada moment ini, masyarakat yang akan menentukan siapa pemimpin desanya selama 6 tahun ke depan. Jangan sampai salah pilih sehingga terdapat penyesalan dikemudian hari karena siapapun yang terpilih ia akan menjadi pemangku kebijakan tertinggi di Desa tersebut,” Senin (26/04/2021).

MUCHAMAD NA’I, Calon Pilkades Desa Pamorah dengan nomor urut 03 yang merupakan incombent (Kepala Desa) periode 2015 – 2021 mengatakan;

Di Desa kami banyak mencalonkan untuk menjadi kepala Desa, bukan cuma lima (5) calon melainkan tujuh (7) calon tapi dua (2) gugur dalam ujian kompetensi pada hari Jumat 09 April 2021.

Saya sangat senang dengan warga Desa Pamorah mau berlomba dalam Demokrasi politik, ini menunjukkan bahwa warga Pamorah tidak ketinggalan ilmu pengetahuan dan Teknologi (Imtek) Khususnya dalam dunia Demokrasi politik.

Adapun dalam mengikuti pilihan kepala Desa ini, saya berikhtiar semaksimal mungkin karena saya cinta dengan warga Desa Pamorah.Terkait pilihan calon Kepala Desa, saya serahkan semua kepada warga mau pilih yang mana, nomor 01 nomor 02 nomor 03 nomor o4 nomor 05 itu semua hak warga Pamorah dalam menentukan kepala desanya.

NA’I berharap, siapapun yang akan terpilih nantinya tidak boleh merasa jumawa dan sombong, dalam artian tetap rendah hati dan mampu menata manajemen kerja dengan baik. Karena seyogyanya status dari kepala desa adalah pelayan rakyat sebagaimana dalam sebuah Demokrasi pimpinan tertinggi di tangan rakyat,” Ungkap Na’i . (Red)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini