PT.Bank BRI Unit Burneh Luar Biasa Paska Datangi KAKI, Penyaluran PIP Semakin Terang Menderang

BANGKALAN – Program Indonesia Pintar adalah program bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (PIP).

Desas Desus bergilimpangan ngendapnya bantuan PIP dibawah naungan UPTD SDN Kecamatan Burneh kini mulai ada titik terang menderang dan segara dituntaskan totalitas. Yakni pada bulan februari 2022 penyaluran Bantuan sosial (Bansos) PIP akan diselaikan secara tuntas.

Sehingga tidak ada lagi keluhan dari Wali murid operator PIP Kepala Sekolah dan Koordinator Wilayah (Korwil) UPTD Burneh. Karena bagaimanpun bantuan sosial PIP tersebut sangat dibutuhkan oleh pihak penerima mengingat covid-19 yang telah melanda perekonomian,” Kamis (03/02/2022).

KANTOR BARU: PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Kantor Unit Kamal II/Burneh pindah alamat ke Jalan Kusuma Bangsa, Desa/Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

M.RIDWAN, Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kecamatan Burneh menyampaikan ; Penyaluran PIP akan segera kami tuntaskan tolitasi bahkan kami sudah dapat bantuan tenaga kerja dari Bank BRI Cabang Bangkalan.

Selama ini kami kekurangan tenaga kerja dalam penangan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) PIP sehingga tidak menutup kemungkinan penyaluran terlambat. Dalam hal ini sudah kami kaji dan pelajari bahkan saya sendiri turun tangan dalam penyelesaian ini dan kami siap lembur siang malam demi kesejahteraan rakyat.

Sekali lagi saya berterimakasih kepada Moh Hosen Ketua Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) DPD Kabupaten Bangkalan telah membantu mengingatkan kami dalam kinerja. Sehingga tidak ada kesalahpahaman antara pihak BANK BRI Unit Burneh dengan Kepala sekolah maupun Masyarakat.

Rekapan penyaluran PIP sudah dalam tahap pembuatan buku tabungan (Butab) hanya kurang 60 %. Jika sudah selesai kami akan beritahu Kepala sekolah untuk diserahkan pada penerima dan dalam bulan ini (Februari) 2022 akan tuntas totalitas,” Pungkasnya. (Linda/Red)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini