Selamat dan Sukses Risa Aulia Putri Rangking 3 di Akhirussanah Madrasah Diniyah Ula Nurul Hidayah

BANGKALAN – Haflah Akhirussanah merupakan sebuah acara penutupan kegiatan yang menandakan berakhirnya kegiatan sistem belajar mengajar menjelang bulan puasa ramadhan di Madrasah maupun pondok pesantren pada tiap tahunnya.

“Namun sebelum melaju ke acara Akhirussanah atau biasa disebut dengan Haflatul Imtihan wal Ikhtibar, para pelajar pastinya melaksanakan ujian Akhir Semester. “Dengan adanya ujian ini, kemampuan anak didik diketahui kepandaiannya dan kecerdikannya selama satu tahun mengenyam pelajaran dari sang guru madrasah maupun pondok pesantren.

Pada Akhirussanah di Madrasah maupun pondok pesantren biasanya diiringi lomba-lomba diantaranya lomba lari layar (putra) makan kerupuk dan lain sebagainya. Dan juga lomba berbau islami seperti Tartilul Quran, Pidato, Busana Muslim dan lain-lain.

“Dalam penilaian sistem belajar, Risa Aulia Putri mendapatkan Rangking 3 dari Kelas 5. Namun Rangking atau Bintang Kelas bukanlah patokan utama untuk membanggakan diri, melainkan sebagai acuhan untuk lebih giat lagi belajar dalam menuntut ilmu pengetahuan di Madrasah Diniyah Ula Nurul Hidayah Desa Pocong Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan yang komandoi Al-Ustadz Abdul Ghani Hasyim, Senin (20/03/2023).

    "Disoal Rangking 3, Risa Aulia Putri menyampaikan; ini semua berkat didikan para guru dan orang tua dirumah. "Bagi saya, Rangking atau Bintang Kelas Merupakan penghargaan seorang guru terhadap muridnya sebagai simbol bahwa muridnya rajin belajar.

“Akan tetapi sebagai murid yang taat dan hormat dengan sang guru, saya akan tetap terus belajar dan belajar demi masa depan agama bangsa dan negara dengan tetap berbakti kepada orang tua, guru dan keluarga,” pungkasnya,

“Mendengar Putrinya Rangking 3, Moh Hosen selaku Wali Murid terharu dengan putrinya masih mendapat nilai penghargaan dari sang guru didiknya.

      Hosen berpesan kapada Risa Aulia Putri untuk terus giat belajar disiplin dan rajin masuk sekolah. Karena Rangking atau Bintang Kelas bukan tujuan utama dalam sistem belajar mencari ilmu. Melainkan Belajar merupakan kewajiban bagi setiap muslim untuk menghilangkan kebodohan.

Dalam artian agar mengetahui mana yang hak (baik) maupun yang bathil (Jelek) mana yang wajib dan Sunnah mana yang haram dan halal, mana yang Suci dan najis, mana yang makruh dan mubah.

“Semangat terus Risa Aulia Putri, kelak kalau sudah lulus sekolah dilanjutkan ke pondok pesantren supaya menambah wawasan dan lebih mendalami ilmu agama didalamnya.

Selamat dan Sukses Risa Aulia Putri Rangking 3 di Akhirussanah Madrasah Diniyah Ula Nurul Hidayah.

Penulis : Hosnews

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini