Sukses Bangunkan Lahan Tidur, Lapas Waikabubak Panen Perdana Sayuran Organik

LAPAS Waikabubak- Setelah kurang lebih lima bulan sejak kepemimpinan Yohanis Varianto selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka.Lapas) Kelas IIB Waikabubak, akhirnya lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) berhasil memanen sebanyak 70 Kg sayuran organik jenis Kol dan Bunga Kol.

Panen perdana hasil perkebunan dihadiri oleh Kepala Polisi Resort (Kapolres) Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gede Anom Wirata, S.I.K.,M.H., Komandan Kodim (Dandim) 1613 Sumba Barat, Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah NTT, I Gusti Putu Milawati, Kepala Bagian Ekonomi dan ESDM, Grace W. Ora, S.Si, Kepala Bank Nasional Indonesia cabang Waikabubak, Samuel F.Y.N. Nainiti, perwakilan Bank Republik Indonesia (BRI), perwakilan Pegadaian, perwakilan PT.Permodalan nasional Madani (PNM), bersama seluruh rombongan yang mengikuti.

Rombongan undangan diterima langsung oleh Kalapas Waikabubak yang didampingi Kepala Lapas Terbuka Waikabubak, Yusuf Gunawan bersama Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Waikabubak, Prianggoro Agung Wibowo bersama seluruh jajarannya.

Rombongan diajak berkeliling melihat galeri Lapas Waikabubak yang sedang dalam proses pengerjaan tahap akhir dan kemudian melanjutkan ke lahan SAE guna pelaksanaan panen perdana hasil perkebunan berupa sayuran organik.

Kapolres Sumba Barat mengapresiasi kinerja Lapas Waikabubak yang telah berhasil membangunkan lahan tidur seluas kurang lebih tiga hektar dengan hamparan sayur-sayuran yang menyegarkan mata.

β€œLuar biasa dan apresiasi kepada Kalapas Waikabubak bersama jajaran yang berhasil memanen sayuran organik dan memberikan pemandangan yang menyegarkan mata. Sukses selalu untuk setiap program pembinaan di Lapas Waikabubak,” ungkap Agung.

Sementara itu, Dandim 1613 Sumba Barat menyatakan mendukung penuh pelaksanaan pembinaan warga binaan di Lapas Waikabubak.

β€œSukses terus untuk Lapas Waikabubak dalam proses pembinaan dan program kegiatan lainnya. Kami mendukung Lapas Waikabubak menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” kata Rahadian.

Sedangkan Varianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan yang telah memenuhi lahan SAE Lapas Waikabubak dan menyukseskan panen perdana hasil perkebunan.

β€œKehadiran tamu undangan hari ini menambah semaraknya panen perdana. Meskipun harus berpanas-panasan, namun panen hari ini bisa dikatakan berhasil. Ini akan menjadi semangat baru bagi Lapas Waikabubak agar terus berbenah dan menjadikan lahan SAE sebagai pusat perhatian masyarakat. Tentunya kita akan sangat membutuhkan dukungan dari mitra kerja maupun masyarakat dalam proses pembinaan narapidana di Lapas Waikabubak,” harap Varianto.

Undangan disuguhkan dengan kelapa muda yang langsung dipetik dari kebun Lapas serta makan siang bersama dalam area perkebunan Lapas Waikabubak.

Humas Lp Wkb. (EV/RED)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini