Cara Melihat YouTube Music lewat Wrapped Aplikasi 2024

Cara melihat YouTube Music Wrapped dapat ditemukan di dalam artikel ini. Di penghujung tahun 2023, berbagai platform streaming musik, termasuk YouTube, telah meluncurkan fungsi Music Wrapped.

YouTube Music Wrapped ditampilkan sebagai kompilasi statistik dan musik yang didengarkan pengguna sepanjang tahun.

Kamu pasti penasaran ya..? Jika Ingin tahu cara melihat YouTube Music Wrapped di aplikasi YouTube Music 2024 ? Yuk..! Simak petunjuk lengkapnya di artikel ini.

Baca Juga : 1001+ Playlist IPTV M3u Indonesia Terbaru 2023 Update Tiap Hari

Inilah Beberapa Kelebihan YouTube Music Terbaru

YouTube Music ini juga memiliki fitur pencarian musik berdasarkan lirik dan suara, serta integrasi dengan platform YouTube yang memungkinkan pengguna untuk menonton video musik dan konser langsung dari artis favorit mereka.

YouTube Music 2024 ini memmiliki beberapa kelebihan simak Berikut ini beberapa keunggulan YouTube Music:

Katalog musik yang luas: YouTube Music 2024 menawarkan katalog musik yang sangat luas, dengan jutaan lagu dari berbagai genre musik dari seluruh dunia.

Hal ini membuat pengguna dapat dengan mudah menemukan lagu dan album dari artis favorit mereka, serta menemukan musik baru.

Integrasi dengan YouTube: YouTube Music 2024 terintegrasi dengan YouTube, yang memungkinkan pengguna untuk menonton video musik,

konser langsung, dan video klip langsung dari aplikasi. Hal ini memudahkan pengguna untuk menemukan musik dan video secara bersamaan.

Fitur pencarian suara dan lirik: YouTube Music 2024 memiliki fitur pencarian suara dan lirik yang memungkinkan pengguna untuk menemukan lagu hanya dengan menyanyikan atau mengucapkan beberapa kata dari liriknya.

Personalisasi: Layanan ini menawarkan rekomendasi musik berdasarkan preferensi pengguna dan aktivitas mendengarkan sebelumnya, sehingga pengguna dapat menemukan musik baru yang mereka sukai.

Mode offline: Pengguna dapat mengunduh lagu dan playlist untuk didengarkan secara offline, yang memudahkan mereka untuk mendengarkan musik di mana saja tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Kualitas suara yang baik: YouTube Music menawarkan kualitas suara yang baik, termasuk opsi untuk streaming musik dalam resolusi tinggi.

Baca Juga : Youtube Vanced APK Free Download Versi Terbaru 2023

Fitur Baru YouTube Music 2024

Sekarang ini YouTube Music 2024 baru saja meluncurkan fitur terbaru yang dapat mendownload hingga 200 lagu secara otomatis. Bagaimana cara mengaktifkannya?

Platform resmi luncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya dapat mengunduh (download) lagu yang baru didengar secara otomatis.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak Google melalui laman resminya dengan judul “YouTube Music’s February 2023 New Features Highlights”.

Fitur terbaru pada YouTube Music ini mampu mendownload secara otomatis sebanyak 200 lagu yang baru saja diputar oleh penggunanya.

Fitur yang baru dikenalkan pada awal tahun ini baru bisa diakses untuk pengguna YouTube Music Premium versi Android.

Sementara itu, pengguna YouTube Music berbayar dengan perangkat iOS belum bisa merasakan pembaruan ini.

Cara mengaksesnya pun cukup mudah, pengguna bisa langsung menuju ke laman pengaturan (Settings) dan mengklik unduhan dan penyimpanan (Downloads & storage).

Setelah itu, akan muncul tulisan “Recently played songs” di bawah fitur “Smart Downloads“.

Pengguna bisa langsung geser tombol (toggle) ke kanan hingga berubah menjadi warna biru untuk dapat mengunduh lagu secara otomatis.

Tampilan dari fitur terbaru YouTube Music yang dapat mengunduh 200 lagu secara otomatis
Tampilan dari fitur terbaru YouTube Music yang dapat mengunduh 200 lagu secara otomatis

Nantinya, lagu-lagu yang telah di-download secara otomatis bisa diakses melalui laman “Library” pada bagian bawah layar.

Pada laman Library ini, terdapat pilihan bernama “Downloads” dan “Device Files“.

Untuk melihat daftar lagu yang telah diunduh, pengguna bisa langsung masuk ke laman Downloads.

Fitur untuk mengunduh lagu secara otomatis ini berbeda dengan fitur “Smart Downloads“, dikarenakan fitur Smart Downloads memungkinkan pengguna YouTube mengunduh 500 lagu.

Untuk melacak lagu yang dianggap favorit, YouTube Music 2024 menggunakan sistem algoritma yang menyesuaikan dengan personalisasi penggunanya.

Dari algoritma YouTube Music 2024 recap inilah akan terpilih lagu yang dianggap favorit dan langsung diunduh secara otomatis oleh sistem aplikasi ini.

Fitur terbaru ini dapat membantu para penggunanya agar dapat mendengarkan lagu melalui YouTube Music tanpa adanya koneksi internet alias dalam keadaan offline.

Perlu diketahui bahwa fitur download lagu otomatis dari YouTube Music 2024 playlist ini merupakan bawaan dari aplikasi, bukan dari situs ketiga sehingga fitur ini bisa dikatakan legal.

Sebelumnya, YouTube Music 2024 hits juga telah merilis fitur terbaru di mana memungkinkan pengguna untuk mengcustom stasiun radio mereka sendiri.

Fitur youtube music 2024 soca tersebut berfungsi untuk memilih seberapa sering artis tersebut muncul, dengan cara menggunakan filter pengubah suasana stasiun radio pengguna.

Persyaratan lain saat ingin melihat YouTube Music Wrapped bisa dilakukan di aplikasi Youtube versi 17.43 dan aplikasi YouTube Music versi 5.32 atau yang lebih baru. Ikuti petunjuk berikut untuk melihat YouTube Recap 2023.

Buka Aplikasi YouTube Music

Buka aplikasi YouTube Music yang terpasang pada perangkat dengan minimal spesifikasi di atas. Pastikan sudah login menggunakan email yang terdaftar.

Masuk ke Halaman Profil

Masuk ke halaman profil YouTube Music dengan mengeklik ikon foto profil di pojok kanan atas tampilan aplikasi.

Pilih Your Recap

Pada daftar menu yang tersedia, klik Your Recap dengan dua ikon anak panah. Halaman Recap akan ditampilkan di antara daftar musik pengguna bersama dengan statis teratas cerita pengguna. Untuk meihat Story, pilih Watch Now.

Hubungkan Foto

Jika foto yang dipersonalisasikan tak ditampilkan dalam Recap, pengguna harus memilih untuk mengggunakan fitur Fot

Caranya buka halaman Your Recap dan hubungkan ke Google Foto dengan mengeklik tombol Connect untuk mencocokkan trek favorit. Tarik halaman rekap untuk memuat ulang.

Bagikan YouTube Recap

Pengguna bisa membagikan Story, kartu, dan daftar putar musik degan fitur berbagai atau mengunduh semua statistik tersebut terlebih dahulu dengan ikon Download.

Setelah itu statistik rekap YouTube Music dapat dibagikan ke aplikasi media sosial pilihan.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini