Syukurlah, Sekian Lama Terlantar, Kini Dewan Pendidikan Terlantik

BANGKALAN, Hosnews.id – Pendidikan merupakan suatu usaha sadar yang dilakukan secara sistematis dalam mewujudkan suasana belajar-mengajar agar para peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya.

Dengan adanya pendidikan maka seseorang dapat memiliki kecerdasan, akhlak mulia, kepribadian, kekuatan spiritual, dan keterampilan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa proses pemilihan anggota Dewan Pendidikan dilakukan dengan seleksi berdasarkan ketentuan yang telah diatur.

Nama-nama anggota Dewan Pendidikan yang ditetapkan masuk nominasi sebanyak sebelas (11) orang dari 22 nama calon anggota yang lolos seleksi,” pungkasnya.

Nama sebelas (11) anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan terlantik sebagai berikut ;

  1. Drs. H. Mustahar Rasyid M.Pd dari unsur pendidikan keagamaan.
  2. Dr. Abdullah M.Pd.i dari ikatan Nahdlatul Ulama.
  3. Drs. H. Ahmad Muzakki dari LSM Forum Aliansi Pemerhati Pendidikan.
  4. Thomas AG, S.Pd, M.Pd.i dari unsur pimpinan MUI Bangkalan.
  5. 5. Mahmudi Ibnu Hotib S.Sos dari unsur DPD Lira Bangkalan.
  6. Syaiful Ismail S.H,M.H dari unsur komite sekolah SMA Negeri 2 Surabaya.
  7. H. Mohammad Holifi M.Pd.i dari Nasional Pendidikan Bangkalan.
  8. Drs. H. Mohammad Rusdi dari unsur pimpinan daerah Muhammadiyah Bangkalan.
  9. Suhul Anam S.Pd dari unsur Komunitas Wartawan Bangkalan.
  10. 10. Drs. Edi Haryadi M.Pd dari unsur PGRI Bangkalan
  11. 11. Mohammad Ilham S.Pd.i dari unsur pencak silat NU Pagar Nusa Bangkalan.

Sedikitnya ada 64 nama yang mendaftar untuk mengikuti seleksi Dewan Pendidikan yang dilakukan dalam 2 tahapan seleksi yakni Administrasi dan Kompetisi.

β€œKini telah ditetapkan 11 nama sebagai anggota dewan pendidikan. Semoga nama-nama yang dilantik saat ini dapat menyumbangkan tenaga pikiran dan waktu untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Bangkalan,” ucap Ra Latif.

Moh Hosen, Aktivis KAKI (Komite Anti Korupsi Indonesia) DPD kabupaten Bangkalan berharap kepada para Dewan pendidikan agar bekerja sesuai tupoksi dan menegakkan keadilan.

Jangan sampai dalam melaksanakan tugas terpengaruh oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab sehingga kinerja Dewan pendidikan tinggal nama saja.

Peran Dewan Pendidikan sangatlah penting khususnya dibidang pendidikan dalam memberi solusi menengahi tatkala ada permasalahan dan yang terakhir jangan sampai terbelenggu elit politik.

Selamat wahai para Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan semoga kehadirannya membawa Dinas Pendidikan lebih baik dan bermartabat,” tutur Hosen.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini