Bawaslu Morowali Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024

Morowali, Hosnews.id -Dalam rangka persiapan pelaksanaan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Morowali menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Alun – Alun Rumah Jabatan Bupati(Rujab) Morowali, Jumat (9/2/24).

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Abd. Muttaqin Sonaru, SP., menghadiri acara Apel Siaga Pengawasan Pemilu pada Pemilihan umum Tahun 2024.

Turut hadir diantaranya yaitu, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K.,M.H, Perwakilan Dandim 1311/ Morowali, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Morowali, Para Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemkab Morowali, Para Pimpinan Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan Kab. Morowali, Ketua KPU Kab. Morowali, Adhar, S.AP., Ketua Bawaslu Kab Morowali, Aliamin SE., Kepala Sekretariat Bawaslu Kab. Morowali, Nursia SH., MH., Anggota Bawaslu Kab. Morowali, Elsevin Lansinara, SH., Jajaran Bawaslu Kab. Morowali dan peserta Apel Siaga Pemilu Tahun 2024.

Dalam amanat, Ketua Bawaslu Kab. Morowali, Aliamin menyampaikan Dalam beberapa hari kedepan, tepatnya pada tanggal 14 februari Tahun 2024, kita akan bersama-sama melaksanakan pemilihan umum secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. Oleh sebab itu dilaksanakannya, Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024.

Lanjut, Dikatakannya kegiatan ini bertujuan untuk mempertegas eksistensi dan keseriusan Pengawas Pemilu, baik oleh Bawaslu Kabupaten Morowali, Panwaslu Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa, dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara Kabupaten Morowali, dalam melaksanakan fungsi pengawasan di seluruh tahapan pemilihan umum tahun 2024.

” Hari ini kita berkumpul ditempat ini dalam rangka melaksanakan Apel sigap Pengawasan Pemilu Tahun 2024, yang bertujuan untuk membangun komitmen bersama, antara Pengawas, Forkopimda, organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat guna terciptanya pemilu yang aman, damai, jujur dan adil khususnya di Kabupaten Morowali.” Ungkapnya

Akhir amanatnya, Aliamin menggarisbawahi urgensi partisipasi aktif dari seluruh pihak dan tanggung jawab bersama dalam mengamati jalannya proses demokrasi, khususnya dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini.

” Untuk terciptanya pemilihan umum yang aman dan damai, tentu saja tidak hanya atas peran penyelenggara Pemilu, tetapi juga berkat dukungan dari banyak pihak.” Tandasnya

Usai amanat, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan ikrar pengawasan

Penulis: Dian

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini