Komisi D, panggil 6 KAPUS baru ke gedung DPRD

Hosnews.id|| BANGKALAN, Komisi D DPRD Bangkalan memanggil enam kepala puskesmas (kapus) baru ke gedung DPRD setempat, Kamis (15/4/2021). Pemanggilan itu terkait dengan peningkatan pelayanan puskesmas kepada masyarakat.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nurhasan mengatakan bahwa puskesmas prinsipnya adalah service oriented. “Meneguhkan komitmen bahwa puskesmas menjadi yang ramah, santun, berintegritas dalam melayani masyarakat,” kata Nurhasan usai memanggil 6 kepala puskesmas baru ke Komisi D DPRD Bangkalan.

Selain itu, dia juga meminta kepada semua kepala puskesmas (kapus) yang baru yaitu Kapus Burneh, Socah, Tongguh, Banjar, Tanah Merah, dan Sepuluh agar tetap memperhatikan pendapatan asli daerah (PAD) walaupun di masa pandemi Covid-19.

Nurhasan juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Bangkalan sedang mempersiapkan peralihan status Puskesmas Bangkalan. “Yaitu menjadi badan layanan umum daerah (BLUD),” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo membenarkan bahwa ada beberapa kapus baru sedang bersilaturahmi dengan Komisi D sebagai mitra dinkes. Sedangkan terkait puskesmas beralih ke status BLUD, dia menjelaskan bahwa SK-nya sudah ada.

“Tapi saat ini masih dalam proses, tahap pembenahan dan pengkajian serta pendampingan BPKP,” pungkasnya.

By,.( MzL)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini