Realisasi Dua Kegiatan Rumah Sakit & Islamic Center, Begini Kata Kadis PUPR Kerinci

Hosnews.id.Kerinci- Dinas PUPR Kerinci menjelaskan bahwa, realisasi anggaran kebutuhan tiga mega proyek yang tengah dibangun oleh Pemerintah kabupaten Kerinci baru 25 persen dari dana yang dibutuhkan untuk islamik center, 11 Persen realisasi dana yang dibutuhkan untuk dua Rumah Sakit.

Adapun Rincian dana untuk tiga pembangunan proyek tersebut diantaranya, kebutuhan dana pembangunan Komplek Islamic center sebanyak 36 Milyar, yang terealisasi baru 9 Milyar atau 25 persen dari total yang direncanakan.

Pembangunan Rumah Sakit Ujung ladang kebutuhan dana fisik sebanyak 96 Milyar, namun yang baru terealisasi hanya 11 Milyar atau 11 persen. Sedangkan untuk Rumah Sakit Bukit Kerman kebutuhan dana sebanyak 164 Milyar terealisasi baru 11 Milyar atau 5,60 Persen.

β€œAnggaran yang baru realisasi untuk Islamic Center sebanyak 9 Milyar dengan empat tahap. Sedangkan dana yang dibutuhkan 36 Milyar. Dana 9 Milyar itu bukanlah pembangunan islamik saja, namun terdiri dari dua bangunan, 1 bangunan kantor dan bangunan islamic,” ujar Maya.

Kepala Dinas PUPR Kerinci Maya Nofebri memaparkan, untuk pembangunan dua Rumah Sakit, baru dibangunan dengan dua tahap tahun 2020 dan 2021. β€œUntuk dua tahap tersebut baru dianggarkan 11 Milyar untuk Rumah sakit ujung ladang dan Bukit Kerman, sementara kebutuhan 164 Milyar untuk Bukit Kerman, 96 Milyar kebutuhan Rumah Sakit Ujung Ladang. Ini dari hasil perencanaan konsultan tahun 2019,” jelasnya.

Maya juga menambah, Dinas PUPR Kerinci sudah memaksimalkan anggaran, tentu ada prioritaskan program pembangunan lainnya. Seperti pembangunan jalan, drainase dan irigasi. β€œKalau di fokuskan untuk dana rumah sakit, islamik center, tentu tidak cukup, sementara kita ada proritas program pembangunan lainnya,” tambahnya.

Untuk diketahui, tahun 2022, pagu dana untuk lanjutan pembangunan rumah sakit ujung ladang 4 Milyar, 800 juta untuk Rumah sakit Bukit Kerman dan 2 Milyar pagu dana Islamik Center.(fk)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini